Sukses


Pengganti Uji Coba Tandang, Arema Menjajal Perseru di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Hasrat pelatih Arema FC, Milan Petrovic, untuk mendapatkan uji coba di kandang lawan tampaknya sulit terealisasi. Justru pada Sabtu (1/9/2018), mereka akan beruji coba melawan klub Liga 1, Perseru Serui, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Arema memilih uji coba di kandang sendiri untuk penghematan karena uji coba tandang memerlukan biaya yang tidak murah.

Sebenarnya ada beberapa tim yang bersedia mengundang Arema, tetapi level mereka tidak sesuai dengan yang diharapkan pelatih. Milan membutuhkan uji coba dengan tim selevel.

"Akhir pekan nanti akan ada pertandingan melawan Perseru. Kami pilih uji coba dengan mereka karena sedang berada di Malang. Untuk uji coba away, itu tidak murah karena harus ada pengeluaran. Jadi, sementara pertandingan di kandang sendiri dulu. Tidak masalah bagi saya. Terpenting bisa dapat lawan yang bagus,” kata pelatih 57 tahun ini.

Hingga saat ini, manajemen Arema masih belum memberikan informasi apakah uji coba ini akan ditiketkan atau gratis. Biasanya, setiap kali Arema beruji coba lawan klub Liga 1, selalu ditiketkan untuk menutupi biaya operasional.

Terlepas dari hal itu, Milan berharap dalam uji coba nanti pemainnya sudah bermain dalam performa terbaik. Dia ingin melihat hasil dari latihan selama ini karena Arema tidak lagi memiliki pelatih fisik. Hal itu setelah Dusan Momcilovic diberhentikan sebagai pelatih fisik di awal Agustus lalu.

"Terpenting juga nanti pemain harus membiasakan diri untuk pertandingan seperti kompetisi. Bermain dengan kerja keras," lanjutnya.

Milan tidak takut dengan risiko seperti pemain cedera jika bermain dengan tim selevel. Dia melihat risiko selalu ada, tidak hanya dalam pertandingan. Tetapi, saat latihan sekali pun juga ada kemungkinan cedera. Jadi, hal yang wajar dalam sepak bola jika ada risiko seperti itu.

"Risiko selalu ada. Tidak masalah karena itu hal wajar. Sekarang terpenting harus memberikan suasana kompetisi lagi kepada pemain karena jeda kompetisi panjang dan kami dapat lawan berat saat dimulai lagi," jelas Milan.

Di sisi lain, lawan Arema di uji coba mendatang, Perseru, sejak pekan lalu sudah datang menjalani pemusatan latihan di Malang. Namun, mereka tidak menetap di satu lapangan. Perseru berpindah-pindah lapangan dan menginap di sebuah guest house yang lokasinya ada di Kota Malang.

Video Populer

Foto Populer