Sukses


Milan Petrovic Tak Paksa Pemain Muda Arema Ikut Melawan Persib

Bola.com, Malang - Belum lama ini pelatih Arema FC, Milan Petrovic, berencana mematangkan mental pemain muda untuk menghadapi laga besar di sisa putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dua pemain tersebut adalah Agil Munawar dan Jayus Hariono.

Namun, Milan menegaskan tidak akan memaksa keduanya untuk bermain di pertandingan terdekat Arema, yakni melawan Persib Bandung (13/9/2018), karena masih butuh waktu untuk mematangkan mental.

"Jayus pemain yang luar biasa. Tapi, itu dalam latihan. Saya harus lihat dulu dia dalam pertandingan resmi. Saya tidak akan paksa pemain muda, termasuk Agil untuk main melawan Persib. Itu terlalu berisiko tinggi. Jadi, melawan Persib akan saya pilih pemain yang benar-benar terbaik di posisinya. Bukan waktu yang tepat untuk menurunkan Jayus dan yang lainnya," tutur Milan.

Pelatih asal Slovenia ini bakal menepati janjinya untuk memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada Jayus, Agil, dan pemain lainnya.

Kebetulan sisa dua pekan jeda kompetisi Liga 1 2018 akan digunakan Arema untuk menjalani serangkaian uji coba. Akhir pekan, Sabtu (1/9/2018), Singo Edan akan melawan Perseru Serui yang sedang melakukan pemusatan latihan di Malang.

Setelah itu, dua hari berselang akan ada uji coba lainnya. Namun, lawan yang dihadapi masih belum diketahui.

Jayus dan Agil merupakan pemain yang baru dikontrak Arema musim ini. Untuk pengalaman, Agil sudah punya modal karena musim lalu dia adalah bek kanan utama PS TNI. Tetapi di Arema, sudah ada dua bek kanan yang lebih berpengalaman, seperti Ricky Ohorella dan Alfin Tuasalamony.

 

2 dari 2 halaman

Waktu Tepat

Sementara Jayus memang belum punya cukup jam terbang untuk berkompetisi di Liga 1 karena dia dikontrak dari tim liga 2 asal Malang, Persekam Metro FC.

Jayus juga sulit bersaing dengan pemain lain di posisi gelandang bertahan, seperti Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, dan Juan Revi. Namun, Milan melihat ada potensi besar dalam diri Jayus. Tentu, jika permainan yang diperlihatkan dalam latihan bisa dikeluarkan dalam pertandingan resmi.

"Saya sebenarnya ingin memberikan dia kesempatan bermain. Tapi, harus pada situasi yang tepat," kata Milan.

Situasi yang tepat artinya saat Arema sudah unggul beberapa gol dari lawannya. Hanya, hal tersebut sulit terjadi karena beberapa kali Arema justru bermain imbang.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2018 Arema hanya sekali menang melawan Sriwijaya FC, tiga gol tanpa balas. Ketika itu, Jayus tidak dibawa dalam rombongan ke Palembang.

Video Populer

Foto Populer