Sukses


Ridwan Kamil Melepas Viking Persib Club ke Pangandaran

Bola.com, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil secara resmi melepas keberangkatan Viking Persib Club (VPC) yang akan menjalani rangkaian puncak HUT ke-25 di Pangandaran, Jawa Barat pada 1-2 September.

Proses pelepasan satu di antara komunitas suporter Persib Bandung ini dilakukan di tempat parkir Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (31/8/2018).

"Saya mengucapkan selamat berbahagia dalam rangka 25 tahun, Viking se-Indonesia akan melaksanakan kegiatan di Pangandaran. Yang berangkat sendiri dilaporkan lebih dari 7.000 orang," ujar Emil-sapaan akrabnya-seusai pelepasan.

Emil yang terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ini berharap Viking semakin maju dengan meninggalkan citra negatif yang seakan masih melekat.

"Dulu ada hal-hal negatif biarkan itu jadi sejarah. Kita tinggalkan yang negatif. Bikin budaya baru dengan tidak membuat chant rasis, kasar, atau merusak bangku," katanya.

"Jadi kalau zaman semakin maju, makin digital, makin terkoordinir, makin militan, makin santun, dan makin hijrah. Viking harus teladan, prestasinya baik, ekonominya baik, dan sebagainya. Kalau dulu ada hal-hal negatif, tinggalkan itu dan biarkan menjadi sejarah masa lalu, intinya Viking harus berubah ke arah lebih baik," katanya lagi.

Disisi lain, Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko menyamapaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Kota Bandung yang telah memberikan perhatian kepada kelompoknya. Dia yakin kedepan Viking Persib Club akan menjadi lebih baik lagi hingga bisa menjadi contoh bagi suporter-suporter Indonesia lainnya.

"Kami memang sudah bertekad untuk mengubah citra suporter bola yang lebih positif dan ikut menjadi bagian dari pemberi manfaat dalam hal membangun Kota Bandung dan Jawa Barat. Intinya kami ingin memberikan sesuatu hal terbaik bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer