Setelah Ladeni Perseru, Arema Tak Agendakan Lagi Uji Coba Lawan Tim Selevel

Oleh Iwan Setiawan pada 31 Agu 2018, 16:10 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 15:15 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC akan menjalani uji coba pertama pada jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/9/2018).

Setelah laga tersebut, Arema kemungkinan tidak akan melakoni uji coba dengan tim selevel lagi, karena berisiko pemain mengalami cedera. Arema harus berhati-hati karena dua pekan lagi akan bertandang ke markas Persib Bandung, pada 13 September. 

“Sebenarnya ada undangan dari klub Liga 1, salah satunya Borneo FC. Mereka sudah siap untuk mengundang Arema main di Stadion Segiri untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Samarinda. Tapi sekarang sudah mepet waktunya. Ditambah lagi kami sedang kekurangan pemain,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Jumat (31/8/2018). 

Selain itu, ada tawaran juga beruji coba melawan Madura United dan beberapa klub Liga 2. “Kalau klub Liga 2 kesempatan uji cobanya pekan lalu. Sekarang mereka sudah fokus untuk menghadapi lanjutan kompetisi,” imbuhnya.

Dengan demikian, bakal ada perubahan kebutuhan uji coba seperti yang dicanangkan pelatih Milan Petrovic. Sebelumnya, pria asal Slovenia itu ingin ada maksimal tiga kali uji coba melawan tim yang berbobot, agar pemain tetap merasakan atmosfer kompetisi selama jeda Liga 1.

“Jeda kompetisi ini terlalu panjang. Sebenarnya butuh pertandingan untuk bisa menjaga pemain tetap dalam level terbaiknya,” kata Milan.

Saat ini, Milan lebih sering melakukan program pengulangan dalam sesi latihan. Dia juga baru mencoba-coba pemain, sehingga belum bisa menentukan pemain terbaik untuk pertandingan lawan Persib Bandung.

“Sekarang masih coba-coba dulu. Belum bisa menentukan starting eleven. Karena harus melihat performa pemain dalam pertandingan. Kemungkinan baru pekan depan saya bisa tentukan skuat untuk lawan Persib,” jelas Milan mengenai persiapan Arema FC.