Sukses


Persija Kini Punya Pelapis Ismed Sofyan

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, selama ini terus menjadi penguasa di sisi kanan pertahanan tim berjulukan Macan Kemayoran. Namun, kini gelandang Persija, Nugroho Fatchurochman, bisa menjadi pelapis ketika sang kapten harus beristirahat seperti saat laga uji coba kontra Bhayangkara FC, Rabu (29/8/2018).

Nugroho tak bermain di posisi aslinya ketika Persija menghadapi Bhayangkara FC. Pelatih Stefano Cugurra Teco memainkan Nugroho sebagai bek kanan menggantikan Ismed Sofyan yang absen dalam laga tersebut karena cedera ringan.

Ternyata Nugroho mampu menjalankan peran barunya dengan sangat baik. Nugroho pun mengaku sangat siap untuk bermain di posisi apa pun yang dipercayakan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

"Saya tidak masalah meski ini merupakan pertama kalinya saya bermain sebagai bek kanan. Saya tak masalah dimainkan di posisi apa pun. Saya sebagai pemain tidak hanya bermain untuk satu posisi karena pemain harus siap ketiak dibutuhkan di posisi apa pun," ujar Nugroho.

Nugroho bermain selama 45 menit dalam laga uji coba kontra Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Dengan pengalaman tersebut, Persija kini memiliki pelapis Ismed Sofyan sepeninggalan Marko Kabiay yang bergabung dengan PSMS Medan di putaran kedua Liga 1 2018.

"Sebagai pemain profesional, masalah nyaman atau tidak bermain di suatu posisi bukan masalah. Justru nanti akan terbiasa dengan sendirinya. Saya hanya menjalankan tugas yang diberikan oleh pelatih. Saya bekerja keras semaksimal mungkin untuk tim ini," ujar pemain Persija Jakarta itu.

 

Video Populer

Foto Populer