Sriwijaya FC Menggenjot Fisik Pemain Seusai Libur

Oleh Riskha Prasetya pada 03 Sep 2018, 05:15 WIB
Diperbarui 03 Sep 2018, 05:15 WIB
Sriwijaya FC
Sesi latihan Sriwijaya FC. (Bola.com/Riskha Prasetya)

Bola.com, Palembang - Setelah libur bersamaan dengan perhelatan Asian Games 2018, skuat Sriwijaya FC kembali menggelar latihan sebagai persiapan lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 melawan Persipura Jayapura (11/9/2018). Latihan perdana dimulai di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (1/9/2018).

Di tahap awal, pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, mengungkap pihaknya akan fokus mengembalikan kondisi fisik pemain Laskar Wong Kito terlebih dulu.

Sebanyak 23 pemain terlihat di sesi latihan, termasuk juga Alberto Goncalves dan Zulfiandi yang baru membela Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

Sementara pemain yang absen, yakni Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Ichsan Kurniawan, Marco Meraudje, dan duo TImnas Indonesia U-19, yaitu Syahrian Abimanyu serta Samuel Christianson.

"Awalnya pada Minggu pagi (2/9/2018), kami memang ingin menggelar latihan. Namun, kami menghormati pemain non muslim yang akan beribadah sehingga Senin (3/9/2018) baru kami mulai dua kali latihan," ujar Subangkit.

Menurutnya, sesi latihan pagi akan lebih difokuskan untuk meningkatkan stamina, sementara sesi latihan sore digunakan untuk perbaikan teknik dan strategi.

"Sebelum berangkat ke Jayapura, kemungkinan kami akan mengadakan satu uji coba terlebih dulu karena selama ini kami belum pernah berkumpul dengan pemain secara lengkap. Namun, saya senang karena kondisi fisik cukup terjaga. Kembalinya Alberto Goncalves sangat membantu, karena jujur, Sriwijaya FC sangat kekurangan pemain di lini depan," imbuh Subangkit.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia