Sukses


Momen Mantan Pevoli Nasional dan Bek Legendaris Bersua di Tepi Lapangan

Bola.com, Surabaya - Mantan pevoli nasional, Ayip Rizal, berada di tepi lapangan saat pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia 2018, mempertemukan PSBI Blitar melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Bumimoro AAL, Surabaya, Minggu (2/9/2018).

"Saya senang bisa mengintip pertandingan sepak bola. Apalagi bertemu dengan kawan-kawan lama," ujar Ayip, di sela tugasnya mengamankan pertandingan di wilayah kerjanya.

Ayip memang tak bisa leluasa menyaksikan pertandingan, sebab mantan pevoli peraih medali emas di SEA Games 2007 dan 2009 itu datang dalam rangka menjalankan tugas sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Perak, Surabaya.

Mantan kapten Bhayangkara Samator itu harus memastikan semua aman, terkendali, terutama lalu lintas di jalan sebelum masuk ke kompleks AAL. Maklum, ada kerumunan Bonek yang memaksakan masuk ke stadion, meski laga ini tak boleh dihadiri penonton.

Terlepas dari itu, Ayip semakin senang karena dia berkesempatan bertemu mantan pemain Timnas Indonesia, Sugiantoro, yang didapuk sebagai asisten pelatih Persebaya sebelum kedatangan pelatih definitif, Djadjang Nurdjaman.

"Akhirnya saya bisa bertemu Cak Bejo di sini. Dulu, saya hanya lihat beliau di televisi saat Persebaya atau Timnas Indonesia main. Sekarang, setelah sama-sama pensiun dari atlet, baru ketemu langsung," ujar Ayip.

Ungkapan sama dilontarkan Sugiantoro. "Sama, saya juga baru ketemu langsung di sini. Sebelumnya cuma lihat saat dia main di Proliga maupun saat Timnas voli main," timpal Sugiantoro.

Meski baru bertatap muka, Ayip dan Sugiantoro tampak akrab. Mereka saling bercengkerama dan bercerita soal aktivitas masing-masing setelah pensiun sebagai pemain aktif.

Tak lupa, mereka juga minta foto untuk kenang-kenangan sebelum keduanya kembali menjalankan tigas masing-masing. Sugiantoro mendampingi tim Persebaya, dan Ayip menertibkan lalu lintas di jalanan menuju stadion yang menjadi venue duel PSBI vs Persebaya.

Video Populer

Foto Populer