Sukses


Madura United Ingin Memetik Pelajaran Melawan Selangor FA

Pamekasan - Madura United akan kembali melakoni uji coba setelah menang 4-1 atas Barito Putera, Minggu (2/9/2018). Berikutnya, mereka menjamu Selangor FA di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (4/9/2018).

Laga ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim. Selama ini kedua tim belum pernah berjumpa dalam ajang apa pun. Pertemuan keduanya seolah mewakili negara masing-masing, Indonesia dan Malaysia.

Asisten pelatih Madura United, Rasima, menyebut tim asuhannya mewaspadai kekuatan Selangor. Meski hanya berstatus uji coba, Laskar Sape Kerap ingin tetap tampil maksimal di pertandingan ini.

"Seperti semua tahu, tim kami biasanya sedikit sulit melawan tim asal Malaysia. Mereka punya organisasi permainan yang baik. Taktik dan disiplin akan sangat penting melawan mereka," kata Rasiman.

Madura United pernah melawan klub asal Malaysia, yaitu Kedah FA. Pertemuan keduanya terjadi dalam Suramadu Super Cup 2018, dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2 (12/1/2018).

Pertemuan ini jadi menarik karena Gergasi Merah, julukan Selangor FA, memiliki dua pemain berpaspor Indonesia. Mereka adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang mengisi slot pemain Asia dan ASEAN.

"Selangor mempunyai pemain yang bagus, ada Evan Dimas dan Ilham Udin. Ada juga mantan juara SEA games. Semoga kami bisa bermain lebih nyaman. Sekarang semua pemain kami sudah merasa nyaman dengan cuaca di Madura," imbuh Rasiman.

Saat ini Madura United berada di posisi runner-up klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Sementara Selangor finis di peringkat delapan klasemen akhir Malaysia Super League 2018.

"Kami akan lolos ke Piala AFC musim depan kalau bertahan di peringkat yang sekarang sampai akhir. Pertemuan melawan Selangor bisa menjadi pengalaman buat pemain kami. Kami ingin memetik pelajaran di pertandingan ini," tegas Rasiman.

Video Populer

Foto Populer