Sukses


Uji Coba Kedua di Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Ingin Perbaiki 2 Kekurangan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sudah menjalani uji coba pertama di Malaysia sebagai persiapan menuju Piala AFC 2018. Pada uji coba pertama sejak memenangi Piala AFF U-16 2018, Tim Garuda Asia menang 4-0 atas Sime Darby U-17 di Stadion Selayang, Selangor (31/8/2018).

Meski menang tanpa kebobolan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, masih melihat beberapa kekurangan di tim asuhannya.

Kekurangan itulah yang ingin coba diperbaiki melalui pemusatan latihan (TC) yang digelar di Malaysia sejak medio pekan lalu hingga menjelang kick-off Piala AFC U-16 2018, yang juga digulirkan di Negeri Jiran.

Bersamaan dengan TC, Timnas Indonesia U-16 juga menjalani beberapa uji coba untuk mematangkan hasil latihan.

"Saya melihat ada catatan dari uji coba pertama melawan Sime Darby. Saat uji coba itu saya melihat pemain masih sering kehilangan bola di sisi tengah dan depan. Ini harus lebih intens diperbaiki, karena dari sisi mana pun, saya melihat jelas kekurangan ini," kata Fakhri.

Lebih lanjut, penyelesaian akhir juga jadi kelemahan yang harus diperbaiki. "Meski di uji coba lalu menang 4-0, saya masih belum puas dengan penyelesaian akhir pemain," imbuh Fakri.

Setelah melanjutkan latihan sejak kemenangan atas Sime Darby, Fakhri tentu berharap ada progres apik dari tim asuhannya sehingga kelemahan yang ada sedikit demi sedikit berkurang.

Hasil latihan itu akan dilihat pada uji coba kedua di Malaysia. Rencananya, pada Selasa (4/9/2018) hari ini, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Felda FC U-17.

Selanjutnya, Tim Garuda Asia masih memiliki agenda uji coba ketiga, yakni menjajal Timnas Oman U-16 pada 12 September 2018. 

Di Piala AFC U-16 2018 yang digelar pada 20 September-7 Oktober 2018, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India. 

Video Populer

Foto Populer