Sukses


Bungkam Felda U-17, Timnas Indonesia U-16 Petik Kemenangan Kedua di Malaysia

Bola.com, Selangor - Timnas Indonesia U-16 kembali memetik kemenangan pada laga uji coba yang dilakukan dalam rangkaian persiapan menuju Piala AFC 2018.

Bermain di Stadion MMU, Cyberjaya, Selangor, melawan klub Felda FC U-17, Timnas Indonesia U-16 menang 5-0.

Lima gol Tim Garuda Asia dicetak lewat hattrick Amiruddin Bagus Kahfi di babak pertama. Selepas turun minum, skuat asuhan pelatih Fakhri Husaini ini kembali menambah pundi-pundi gol lewat Amanar Abdilah dan Muhammad Salman.

Fakhri Husaini angkat bicara perihal kemenangan kedua tim asuhannya di Malaysia.

"Saya rasa hasil ini karena pemain sudah semakin padu dan kompak. Kerja sama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan transisi positif dan negatif yang bagus," kata Fakhri.

Fakhri menegaskan tim asuhannya tak menang dengan mudah karena Felda, yang menurunkan tim dari akademi sepak bola U-17, memberikan perlawanan dan menyulitkan.

"Tapi, saya senang pemain bisa menerapkan instruksi saya dengan baik. Saya senang dengan hasil ini," lanjut sang pelatih.

Lebih lanjut, Fakhri berharap kemenangan telak ini bisa menjadi suntikan semangat bagi skuat asuhannya. Hasil positif ini diharapkan bisa terus terjaga sampai Timnas Indonesia U-16 tampil di pertandingan yang sesungguhnya, Piala AFC U-16 2018.

Sebelum melawan Felda, Tim Garuda Asia beruji coba melawan Sime Darby. Uji coba yang digelar pada Jumat (1/9/2018) itu berkesudahan dengan skor 4-0 untuk kemenangan David Maulana dkk.

Hal itu berarti, hingga dua uji coba di Negeri Jiran, gawang Timnas Indonesia U-16 masih clean sheet. Sebaliknya, lini depan tergolong tajam dengan mengoleksi sembilan gol. Sebelumnya, Fakhri sempat melihat penyelesaian akhir skuatnya masih belum sempurna.

Sesuai rencana, Timnas Indonesia U-16 masih memiliki satu agenda uji coba lagi dalam rangkaian TC dan seleksi jelang Piala AFC 2018, yakni melawan Timnas Oman U-16. Uji coba ini masih dimainkan di Malaysia, Rabu (12/9/2018).

Video Populer

Foto Populer