Kesan Evan Dimas Pertama Bertanding di Stadion GRP Pamekasan

Oleh Aditya Wany pada 04 Sep 2018, 21:50 WIB
Evan Dimas Darmono, Selangor FA

Bola.com, Pamekasan - Evan Dimas Darmono akhirnya kembali bertanding di Indonesia. Gelandang kelahiran Surabaya itu tampil membela Selangor FA saat melawan Madura United pada uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP), Pamekasan, Selasa (4/9/2018).

Meski bertahun-tahun merumput di Indonesia, Evan Dimas baru kali pertama berlaga di Stadion GRP. Sebelumnya, saat membela Bhayangkara FC, dia bertanding di Stadion Gelora Bangkalan dalam dua musim terakhir melawan Madura United.

Menurut Evan, Stadion GRP punya beberapa perbedaan dibanding stadion lain di Indonesia. Terutama, dia menyoroti suhu yang mencapai 32 derajat celcius sehingga membuat keringat mengucur deras selama pertandingan.

“Baru pertama bertanding di sini dan merasakan cuaca memang panas. Tapi, rumputnya di sini bagus dan tim Madura United juga bagus,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Evan hanya diturunkan selama 45 menit, yaitu masuk pada awal babak kedua. Selama bertanding, tidak banyak aksi yang dilakukan mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu karena timnya dalam kondisi tertinggal dua gol di babak pertama. Hasilnya, Selangor takluk 1-4 dari Madura United.

Laga ini menjadi ajang reuni Evan dengan para penggawa Laskar Sape Kerap yang juga merupakan rekannya. Bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama, merupakan salah satu kawan akrabnya saat menimba karier di level junior.

“Kondisi memang masih kelelahan karena baru datang kemarin (3/9/2018). Saya juga senang ketemu teman-teman lama. Tadi ketemu Rendika, sempat ngobrol banyak karena sudah lama tidak ketemu,” imbuh Evan.

Para pemain Selangor FA menginap di salah satu hotel di Surabaya sejak Senin. Momen ini dimanfaatkan Evan untuk pulang ke rumah orang tuanya.

“Saya semalam sempat pulang sebentar ke rumah. Mumpung sempat jadi ketemu dengan orang tua. Kangen sekali, terutama sama ibu. Kalau malam ini saya, belum tahu mau menginap atau bagaimana, lihat dulu kondisinya,” ucap Evan Dimas.