Sukses


PSS Masih Banyak Kelemahan saat Menghajar Persegres 5-1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menang 5-1 atas Persegres Gresik pada laga lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (4/9/2018).

Lima gol tim Elang Jawa dicetak Cristian Gonzales, Irkham Zahrul Mila, I Made Wirahadi, dan brace Arie Sandy. Sedangkan tim tamu mendapat gol hiburan lewat bunuh diri bek Rian Mizair di pengujung laga.

Meski menang besar, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menilai masih banyak kelemahan yang ditunjukkan anak asuhnya, terutama kesalahan elementer dari individu pemain.

Namun, hal itu dianggap wajar mengingat pemain baru saja menjalani libur kompetisi yang lumayan panjang.

"Secara hasil saya puas. Namun, masih banyak hal yang harus diperbaiki karena pemain masih sering melakukan kesalahan yang sebenarnya tidak perlu dilakukan," ungkap Seto seusai pertandingan.

Seto memaparkan beberapa kekurangan yang terlihat adalah organisasi permainan yang belum maksimal. Pemain juga sering salah koordinasi serta umpan-umpan yang tidak akurat. Selain itu, pemain juga sering kalah saat duel satu lawan satu.

"Mungkin karena ini merupakan laga perdana setelah jeda kompetisi. Kami akan memperbaiki secepatnya sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya," tegas mantan striker Timnas Indonesia di SEA Games 2000 tersebut.

Kekurangan tersebut dibenarkan kapten PSS, Bagus Nirwanto. Dia menyebut permainan di lapangan, terutama di babak pertama, belum maksimal.

"Namun, kami bersyukur bisa memetik kemenangan dan akan berusaha tampil lebih baik lagi," ucap pemain PSS pinjaman dari Borneo FC tersebut.

Video Populer

Foto Populer