Sriwijaya FC Ingin Menarik Syahrian Abimanyu dari TC Timnas Indonesia U-19

Oleh Riskha Prasetya pada 04 Sep 2018, 22:25 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 22:25 WIB
Latihan Timnas Indonesia U-19
Pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, mengontrol bola saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (23/2/2018). Pemusatan ini akan berlangsung selama satu pekan, yakni 18-25 Februari. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC terus melakukan persiapan intensif jelang lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Laskar Wong Kito akan menjalani laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke-21, Selasa (11/9/2018).

Jelang laga itu, Sriwijaya FC terkendala dengan terbatasnya stok pemain di lini tengah pasca cedera yang dialami Ichsan Kurniawan. Ichsan dipastikan absen hingga akhir musim karena baru menjalani operasi lutut di Jakarta, Senin (3/9/2018).

Untuk mengatasi kekurangan, Sriwijaya FC berniat menarik kembali Syahrian Abimanyu yang saat ini mengikuti TC dan seleksi Timnas Indonesia U-19.

Asisten manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris, menyebut pihaknya sedang mengkomunikasikan rencana peminjaman Abimanyu kepada PSSI.

"Kemungkinan bisa, dan Abimanyu sudah komunikasi ke kami. Namun, dia akan langsung bergabung dengan tim SFC saat di Jayapura nanti," ungkap Ahmad.

Selain Abimanyu, di Timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala AFC 2018 masih ada satu lagi pemain Laskar Wong Kito, yakni Samuel Christianson Simanjuntak.

"Kalau untuk Samuel rasanya kami belum terlalu memerlukan karena masih ada Zalnando, Jecky Arisandi ,atau Ahmad Faris yang bisa juga bermain sebagai bek kiri," jelasnya.

Sementara itu, striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, menyebut sosok Syahrian Abimanyu punya kualitas dan bisa membantu meningkatkan kualitas tim.

"Meski muda, dia cukup tenang dan umpan-umpannya pun sangat memanjakan striker. Jika terus mampu meningkatkan kualitasnya, tidak hanya untuk Sriwijaya FC, namun timnas Indonesia juga akan sangat terbantu," puji Beto.

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia