Sukses


Akhiri Rangkaian Uji Coba, Madura United Fokus Pemulihan Kondisi

Bola.com, Pamekasan - Penampilan apik ditunjukkan Madura United dalam dua uji coba terakhir. Laskar Sape Kerap menang dengan skor identik 4-1 di dua laga, masing-masing atas Barito Putera (2/9/2018) dan Selangor FA (4/9/2018).

Setelah ini Madura United akan menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (13/9/2018). Hal ini berarti mereka memiliki waktu delapan hari untuk persiapan tim jelang laga tersebut.

Asisten pelatih Madura United, Rasiman, menyebutkan pihaknya tidak memiliki agenda uji coba lagi. Saat ini, dia lebih memilih menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk kembali berlaga di Liga 1.

"Sekarang, kami ingin menjaga kondisi kebugaran pemain. Dengan dua uji coba yang mepet sebelumnya, kami akan melakukan recovery aktif selama latihan. Kami akan memastikan pemain dalam kondisi memiliki puncak performa pada 13 nanti," jelas Rasiman.

"Kalau memaksakan uji coba lagi, itu akan jadi berbahaya untuk pemain. Pertandingan bisa membuat pemain cedera dan itu risiko yang harus diminimalisasi," imbuh ayah kandung Syahrian Abimanyu, gelandang Timnas Indonesia U-19 itu.

Tim asal Pulau Garam beruntung kondisi pemainnya tetap bugar meski melakoni dua laga uji coba dalam waktu kurang dari 40 jam.

"Dari kondisi fisik, pemain masih tidak ada yang cedera. Ini sangat menguntungkan tim kami. Kondisi itu membuat kami secara logika harus siap bermain," imbuh mantan asisten pelatih andalan Rahmad Darmawan itu

Di sisi lain, Madura United masih memiliki pemain yang dalam proses penyembuhan. Kiper Hery Prasetyo mengalami cedera lutut dan belum mendapatkan rekomendasi bertanding dalam waktu dekat.

Video Populer

Foto Populer