Momen Kembalinya Ketajaman Greg Nwokolo di Madura United

Oleh Aditya Wany pada 06 Sep 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 06 Sep 2018, 08:00 WIB
Greg Nwokolo
Greg Nwokolo, stiker haus gol Madura United. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Bangkalan - Striker Madura United, Greg Nwokolo sempat menjalani masa yang cukup berat. Dia sudah absen mencetak gol dalam 14 pertandingan teakhir timnya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dari jumlah tersebut, Greg memang hanya bertanding 10 di antaranya dan mengoleksi 785 menit bermain dengan kondisi paceklik gol. Total, striker naturalisasi itu tampil dalam 16 pertandingan Liga 1 dan hanya menyumbang tiga 29 gol Madura United.

Akan tetapi, Greg kini sudah kembali dalam penampilan terbaiknya. Dia menyumbang dua gol dan satu assist saat Laskar Sape Kerap menang 4-1 atas Selangor FA dalam uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa sore (4/9/2018).

“Saya senang sekali bisa kembali mencetak gol. Ini berkat kerja keras saya selama latihan,” ucap pemain berdarah Nigeria itu singkat.

Tak hanya melawan Selangor FA, Greg juga mencetak gol dalam dalam tiga laga uji coba sebelumnya. Masing-masing terjadi saat Madura United menghadapi PS Samba Sidoarjo, Persida Sidoarjo, dan Barito Putera.

Total, sebanyak enam gol dua assist dicetak oleh mantan pemain Persija Jakarta dan Arema itu dalam tiga laga uji coba tersebut. Greg seolah ingin menunjukkan bahwa dia masih memiliki taji sebagai pemain depan.

Selama ini, Madura United memang tidak mengandalkan pemain tertentu untuk mencetak gol. Musim ini, terdapat sembilan pemain yang berbeda menyumbang gol buat klub asal Pulau Garam itu, termasuk Raphael Maitimo yang kini dipinjamkan ke Persebaya.

Bahkan, pemain yang berposisi sebagai striker seperti Mamadou Samassa baru menyumbang satu gol. Status top scorer sementara Madura United justru dimiliki oleh Fabiano Beltrame dengan enam gol yang notabene merupakan seorang stoper.