Sukses


Pesepak Bola Berdarah Indonesia di Belgia Juga Gagal Move On Asian Games

Jakarta - Euforia Asian Games 2018 sampai ke telinga Sandy Walsh. Pemain yang disebut sangat ingin membela timnas Indonesia ini mengunggah unggahan berbau Asian Games di akun instagramnya.

Sandy mengunggah sebuah video berisikan persatuan bangsa Indonesia untuk mendukung atlet saat Asian Games lalu.

"Untuk sesaat kita menolak dipecah-belah dan kita bersatu untuk mendukung Indonesia tanpa peduli suku, agama, dan ras. Semoga, ini bukan hanya sesaat," tulis Sandy.

Unggahan Sandy pun langsung mendapat positif dari para pengikutnya di Instagram. Video itu sudah dilihat sebanyak 23,602 kali oleh para pengguna instagram.

Berbagai komentar pun dilontarkan para warga net. Mereka turut menyuarakan agar PSSI segera menaturalisasi Sandy.

"Cepat dinaturalisasi, takutnya keburu diambil negara lain," tulis pengguna dengan nama elhamdi_yusuf.

"Kita butuh Sandy Walsh. Pengalaman dia di Eropa sangat penting bagi timnas," tulis Vccfaisal_1886.

Sandy saat ini sedang merumput di Belgia bersama klub Zulte Waregem. Sebelumnya, Walsh sempat bermain di dua klub ternama Belgia: Anderlecht dan Genk.

Di tim senior Genk, Walsh tampil 51 kali dan mencetak satu gol dalam kurun waktu 2012 hingga 2017. Ia turut mempersembahkan trofi Belgian Cup dan Belgian Super Cup.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini bisa memilih memperkuat empat negara, Indonesia, Belgia, Belanda, dan Republik Irlandia. Namun, dia memilih Indonesia karena ibunya lahir di sana.

 

 

2 dari 2 halaman

Unggahan Sandy Walsh

Video Populer

Foto Populer