Striker Legendaris Manchester United Bakal Ikut Lomba Lari di Kompleks GBK

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 08 Sep 2018, 10:01 WIB
Diperbarui 08 Sep 2018, 10:01 WIB
Interview Teddy Sheringham
Teddy Sheringham, mantan striker Manchester United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jakarta - Teddy Sheringham, striker legendaris Manchester United (MU) bakal ikut lomba lari di Jakarta, 11 November mendatang. Dia akan berlari sepanjang 5 kilometer d di kawasan Plaza Timur, kompleks Gelora Bung Karno.

Sosok pria yang membawa MU memenangkan Liga Champions tahun 1999 itu diharapkan bisa menyedot 3.500 orang mengikuti lomba lari dengan tema Reds Run. Sheringham sudah memiliki banyak fans di Indonesia.

"Halo Indonesia, saya Teddy Sheringham. Bergabunglah dengan saya dalam acara Reds run pada 11 November. Kami merah, kami bangga! Ayo bergabung!," ucap Sheringham dalam sebuah rekaman video yang diputar saat jumpa pers, Jumat (7/9/2018).

Tak hanya Sheringham, panitia pelaksana juga mengundang mantan pemain Timnas Indonesia, Syamasir Alam dan juga bek klub Thailand PTT Rayong, Ryuji Utomo.

"Tentunya ini sangat membanggakan bagi kami, karena dapat melanjutkan kesuksesan Reds run pada tahun sebelumnya," kata Tantan Sumartana, selaku panitia.

"Kami optimis Reds run tahun ini bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya, terlebih lagi Manchester United memiliki fansbase yang sangat besar di Indonesia, khususnya di Jakarta," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Ajang Kedua

Syamsir Alam
Tak hanya Sheringham, panitia pelaksana juga mengundang mantan pemain Timnas Indonesia, Syamasir Alam dan juga bek klub Thailand PTT Rayong, Ryuji Utomo.

Nantinya akan ada tiga kategori lari, yakni 5K dan 10K (Regular), 3K (Family) serta 3K dan 5K (VIP). Para peserta Red run dapat berolahraga dan bertemu langsung dengan Teddy Sheringham, Syamsir Alam, dan Ryuji Utomo.

Kemeriahan event ini akan semakin seru dengan penampilan NAIF untuk menghibur redsrunners. Khusus untuk pelari tercepat, di kategori lari 5K, Juara 1 akan mendapatkan hadiah, Rp6 juta, runner up Rp4 juta dan posisi tiga 3, Rp2 juta.

Sedangkan untuk kategori lari 10K Juara 1 akan mendapatkan hadiah, Rp. 7,5 juta, peringkat 2 Rp5 juta, posisi 3 Rp3 juta. Hadiah ini berlaku untuk pemenang redsrunner kelompok laki-laki dan perempuan.

Ini menjadi ajang kedua Reds Run. Tahun lalu, ajang ini mengikutsertakan legenda Liverpool, John Arne Riise.

Lanjutkan Membaca ↓