Awan Setho Setuju PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 08 Sep 2018, 15:10 WIB
Diperbarui 08 Sep 2018, 15:10 WIB
Sepak Bola : Indonesia Vs Laos
Pelatih Indonesia, Luis Milla, usai pertandingan melawan Laos pada laga Asian Games di Stadion Patriot, Jawa Barat, Jumat (17/8/2018). Indonesia menang 3-0 atas Laos. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - PSSI sudah memutuskan bakal memperpanjang kontrak Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu diharapkan membawa skuat Garuda menjuarai Piala AFF 2018 pada 8 November hingga 15 Desember, serta meraih medali emas SEA Games 2019.

Hanya saja, mantan pemain Real Madrid itu belum memberikan respons terkait tawaran dari otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. Meski demikian, keputusan PSSI untuk memperpanjang kontrak Luis Milla mendapat tanggapan positif dari kiper Timnas Indonesia U-23, Awan Setho Raharjo.

"Meski baru sepihak saja dari PSSI, saya pribadi senang dengan keputusan perpanjangan kontrak coach Milla. Mudah-mudahan segera ada titik terang," ungkap Awan kepada Bola.com, Sabtu (8/9/2018).

Bagi kiper Bhayangkara FC itu, Luis Milla membuktikan diri mampu mengubah permainan Timnas U-23 menjadi lebih baik dan impresif. Hal itu terlihat di Asian Games lalu.

Kendati langkah skuat Garuda Muda terhenti pada 16 besar, penampilan yang ditunjukkan Stafeno Lilipaly dkk. mendapat apresiasi dari suporter.

Awan menilai, perubahan positif tak hanya dari segi teknis. Namun, Luis Milla merupakan pelatih yang cukup disiplin dan sangat tanggung jawab dengan pekerjaan.

"Banyak hal positif dari dia dan malah tidak ada negatifnya menurut saya. Luis Millajuga sudah lama di Indonesia sehingga paham kultur sepak bola di sini," tegas dia.