Lewatkan Duel Kontra Persib, Arthur Cunha Disiapkan untuk Lawan MU

Oleh Iwan Setiawan pada 08 Sep 2018, 15:20 WIB
Arthur Cunha

Bola.com, Malang - Arema FC tidak akan membawa stoper asingnya, Arthur Cunha, saat bersua Persib Bandung pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (13/9/2018).

Arthur terpaksa absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring. Hingga saat ini, pemain 28 tahun tersebut latihan bersama tim medis, dan belum dapat lampu hijau untuk berlatih dengan skuat inti.

"Terlalu besar risikonya jika membawa Arthur untuk main melawan Persib. Akan lebih baik kami menyiapkan dia untuk pertandingan selanjutnya lawan Madura United (17/9/2018)," kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Sejak awal awal persiapan untuk melawan Persib, Arthur Cunha memang kurang yakin dengan kondisinya. Itu sebabnya dia enggan berbicara ketika ditanya pandangan mengenai laga kontra Persib Bandung.

Arema FC masih memiliki sejumlah lawan berat yang akan dihadapi secara beruntun. Jika absen pada laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Arthur masih bisa bermain melawan Madura United, Persipura Jayapura, dan laga selanjutnya.

"Kalau dipaksa lawan Persib, justru bisa lebih bahaya cederanya dan absen lebih lama," lanjut Milan.

Sebelumnya, Arthur sudah absen dalam tiga pertandingan. Selain akumulasi kartu, dia juga diganggu cedera saat awal musim. Bedanya, cederanya saat itu lebih ringan, yakni masalah pada engkelnya.

Kondisi Arema saat ini memang sulit. Mereka tengah berupaya merapatkan pertahanan. Namun sejumlah pemain belakang justru cedera.

Selain Arthur, Purwaka Yudi yang sebelumnya jadi pendampingnya sebagai palang pintu pertahanan juga sudah dua bulan menepi karena cedera lutut. Kini, gawang Arema sudah kebobolan 27 gol.

Seperti diketahui, sejak musim lalu jumlah kebobolan Arema selalu meningkat. Pada Liga 1 2017, Singo Edan kebobolan 44 gol.

Selain mengalami krisis pemain belakang, Arema FC juga ditinggal kiper utamanya, Kurnia Meiga. Penjaga gawang 28 tahun itu mengalami pembengkakan kelenjar mata. Sehingga penglihatannya terganggu dan sampai sekarang belum bisa kembali bermain.