Persipura Bakal Gunakan Segala Cara untuk Kalahkan Sriwijaya FC

Oleh Iwan Setiawan pada 08 Sep 2018, 17:10 WIB
Sriwijaya FC vs Persipura

Bola.com, Malang - Persipura Jayapura akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Bermain di kandang sendiri, Stadion Mandala, Selasa (11/9/2018), Persipura bertekad mengalahkan Sriwijaya.

Melakoni duel ini, tim Mutiara Hitam lebih diunggulkan. Sebab, sang lawan sedang pincang karena ditinggal sejumlah pemain inti pada putaran kedua Liga 1 lantaran masalah finansial.

Tetapi pelatih Persipura, Amilton de Oliveira, tetap menganggap Sriwijaya lawan yang tangguh. "Saya respek dengan setiap lawan. Sriwijaya juga masih punya pemain bagus. Seperti Beto Goncalves, Nur Iskandar, Esteban Vizcarra dan yang lainnya," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Namun Amilton menegaskan jika Persipura Jayapurabutuh kemenangan. Segala cara sudah digunakan untuk mempersiapkan tim. Mulai pemusatan latihan di Kota Batu hampir dua pekan selama jeda kompetisi, hingga mematangkan para pemain muda yang dimiliki.

Maklum, dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1, Persipura baru memetik satu kemenangan saja. Itu membuat posisi mereka saat ini berada di urutan ke-10 dengan 27 poin. Sementara itu, Sriwijaya dua tingkat dibawahnya.

"Sekarang kami butuh menang. Dan itu wajib. Jadi semua potensi pemain akan dimaksimalkan untuk memetik tiga poin lawan Sriwijaya," jelas mantan pelatih Persipura U-21 ini.

Hanya saja ada satu persoalan yang kini dihadapi tim Mutiara Hitam. Kapten tim dan pemain paling berpengaruh, Boaz Salosa, harus absen karena dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk melawan Mauritius pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Pertandingan timnas tersebut bersamaan dengan laga Persipura melawan Sriwijaya FC. "Boaz pemain penting di tim ini. Tapi mau bagaimana lagi," kata Amilton.

Sementara itu di kubu Sriwijaya, striker mereka Beto Goncalves sebenarnya sempat dipanggil timnas. Namun manajemen Sriwijaya meminta agar sang pemain tetap berada di klub. Sebab, Laskar Wong Kito butuh tenaga Beto untuk pertandingan di Liga 1.