Tanpa Boaz Solossa, Persipura Optimistis Tekuk Sriwijaya FC

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 08 Sep 2018, 23:30 WIB
Persipura Jayapura, Bola.com, Gojek Liga 1 bersama Buka Lapak

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Amilton de Olivera, menyebut timnya sudah dalam persiapan yang matang untuk menghadapi Sriwijaya FC pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Mandala, Selasa (11/9/2018).

Menurut Amilton, timnya hanya belum dalam kondisi fisik yang 100 persen. Namun, pelatih asal Brasil itu yakin timnya sudah siap ketika menghadapi Sriwijaya FC nanti.

"Dari sisi kekuatan fisik para pemain belum 100 persen, tapi seiring kompetisi jalan lagi kondisinya bakal memuncak," kata Amilton seperti dikutip situs resmi Liga 1, Sabtu (8/9/2018).

Amilton menyebut keseimbangan dan transisi permainan merupakan dua aspek yang ditekankan dalam pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur. Apalagi pada laga nanti, Persipura tak akan diperkuat Boaz Solossa yang dipanggil Timnas Indonesia untuk laga melawan Mauritius.

"Keseimbangan permainan menjadi perhatian. Transisi permainan juga bagian yang penting," tegas Amilton.

Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 28 poin. Tim Mutiara Hitam tertinggal tujuh angka dari Persib Bandung yang masih menempati puncak klasemen.