Sukses


Liga 2: Persiraja Tahan Persis Berkat Rekaman Pertandingan

Bola.com, Madiun - Persiraja Banda Aceh semringah setelah mencuri poin dari markas Persis Solo. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (8/9/2018).

Tim tamu sebenarnya unggul lebih dulu lewat tembakan terukur Defri Riski pada menit ke-28. Namun, tuan rumah yang enggan menanggung malu mampu menyamakan skor lewat sundulan Azka Fauzi pada babak kedua.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, menyebut satu di antara kunci sukses timnya mendapatkan satu angka dengan mempelajari rekaman pertandingan. Skuatnya sudah paham permainan Persis saat menang atas Aceh United pada pekan lalu.

"Kami sudah mempelajari video Persis di laga sebelumnya. Mereka punya full back yang efektif. Untuk itu kami redam setiap mereka melakukan overlaping dan berjalan dengan baik," ungkap Akhyar pascapertandingan.

Dalam laga itu, pasukan Laskar Rencong bermain impresif dan penampilan ngotot Persiraja berhasil merepotkan tuan rumah. Selain rekaman video, Akhyar menilai keberhasilan mematikan kedua sayap Persis jadi kunci meraih satu poin.

"Kami bersyukur karena target realistis meraih satu poin (di markas Persis) sudah terpenuhi. Sebenarnya bisa menang, ada banyak peluang yang bisa dimaksimalkan. Pemain sudah menjalankan instruksi saya dengan baik," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer