Sukses


Demi Peringkat FIFA, Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Mauritius

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berambisi meraih kemenangan saat bersua Mauritius dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Hasil positif diharapkan bisa mendongkrak posisi Indonesia di rangking FIFA.

Skuat Garuda saat ini berada di peringkat 164 dunia dengan mengoleksi 992 poin. Posisi Timnas Indonesia sama sekali tak beranjak, karena belum menjalani pertandingan yang masuk dalam kalender FIFA, setelah terakhir kali bersua Guyana pada 25 November 2017.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga itu, Indonesia meraih kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol skuat Garuda saat itu disarangkan Ilija Spasojevic pada menit ke-37 dan 75'.

Andai berhasil meraih kemenangan atas Mauritius, Timnas Indonesia akan mendulang poin dan berpeluang untuk memperbaiki posisi. Apalagi, Mauritius saat ini menempati rangking 155 dunia.

"Kami harus bermain maksimal, tampil seperti karakter kami, bekerjasama, bertahan sama-sama, dan memenangkan pertandingan. Karena ini juga akan dihitung secara rangking FIFA," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

Selain itu, pertandingan melawan Mauritius juga sebagai persiapan untuk Piala AFF 2018. Bima menyebut akan melihat kemampuan para pemain yang jarang tampil apakah layak membela Indonesia di Piala AFF.

"Ini bagi dari persiapan Piala AFF. Jadi kami akan memberi kesempatan untuk pemain yang baru dipanggil, agar kami bisa melihat lagi kemampuannya," lanjut Bima.

"Ini juga saran dari coach Luis Milla untuk bisa mencoba pemain dalam pertandingan-pertandingan tersebut," papar mantan gelandang Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer