Sukses


Bima Sakti Tegaskan Tak Ambil Alih Posisi Luis Milla di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Bima Sakti dipercaya menangani Timnas Indonesia untuk menghadapi Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Bima memastikan jika dirinya tak mengambil alih posisi Luis Milla.

Durasi kerja Luis Milla bersama Timnas Indonesia berakhir selepas Asian Games 2018. Milla memutuskan untuk kembali ke Spanyol setelah langkah Timnas U-23 terhenti pada 16 Besar Asian Games.

Meski gagal membawa skuat Garuda Muda menembus empat besar, PSSI tetap memperpanjang kontrak Luis Milla hingga satu tahun ke depan. Pelatih 52 tahun itu pun ditargetkan untuk membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2018 dan meraih medali emas SEA Games 2019.

Akan tetapi, sampai saat ini Luis Milla masih belum menjawab tawaran kontrak baru dari PSSI tersebut. Untuk mengisi kekosongan, Timnas Indonesia saat ini ditangani Bima Sakti dan akan dibantu Danurwindo.

"Saya selalu berkomunikasi dengan coach Luis. Semoga dalam beberapa hari ke depan sudah ada titik temu antara coach Luis dengan PSSI," ujar Bima Sakti.

"Saya masih asisten pelatih, ini karena coach Luis belum hadir jadi saya mengantikan sementara. Strategi juga tidak jauh juga dari apa yang telah coach Luis lakukan selama ini," paparnya.

Sejak menangani Timnas Indonesia pada 20 Januari 2017, torehan Luis Milla tak terlalu spesial. Dari 29 pertandingan bersama Timnas Indonesia dan Timnas U-23, mantan pemain Real Madrid itu hanya mencatatkan 13 kemenangan, tujuh imbang, dan sembilan kali kalah.

Video Populer

Foto Populer