Bali United Vs Persela, Lebih dari Sekadar Pembuktian 2 Pelatih Muda

Oleh Zaidan Nazarul pada 10 Sep 2018, 06:15 WIB
Widodo C. Putro dan Aji Santoso

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dan arsitek Bali United, Widodo Cahyono Putro sama-sama baru menjalani kursus pelatih lisensi AFC Pro (15-30 Agustus). Keduanya berada di kelas yang sama dan mendapatkan materi yang sama pula.

Namun setelah kelas selesai pada 30 Agustus, Aji maupun Widodo harus melupakan kebersamaan mereka lantaran dua tim yang mereka tukangi akan saling berhadapan dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (11/9/2018).

Bersama Persela, Aji akan datang sebagai tim tamu yang berambisi mengalahkan sang tuan rumah. Sementara Widodo Cahyono Putro juga mengusung ambisi yang sama, mengirim pulang Persela dengan tangan hampa.

Laga ini memang bisa menjadi pembuktian kedua pelatih muda yang tengah bersaing mengantarkan timnya menjadi yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air ini.

"Bagi saya, pertandingan nanti bukan hanya soal saya dan Coach Widodo, tapi kedua tim yang kami pegang. Yang pasti, laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat seru karena kedua tim ingin meraih hasil maksimal," kata Aji.

Persela sendiri berambisi meraih hasil apik di laga ini untuk mengakhiri paceklik kemenangan dalam dua laga terakhir, kalah 1-3 dari Persebaya, dan ditahan PSM 1-1 di Lamongan.

Bukan hanya itu, mereka juga ingin menghapus rasa penasaran menyusul rekor pertemuan dalam tiga pertemuan terakhir yang berpihak pada Bali United, dua kali tumbang dan sekali seri.

Kemenangan terakhir Persela atas Bali United terjadi pada TSC 2016. Kala itu, tim yang bermarkas di Stadion Surajaya, Lamongan, itu menang dengan skor 3-0 di Lamongan.