Sukses


Robert Alberts Yakin PSM Meraih Kemenangan Perdana Putaran Kedua Liga 1

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts optimitis Juku Eja menekuk Barito Putera pada pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Kamis (13/9/2018).

Bagi Robert dan PSM, tiga poin adalah harga mati. Selain mengintip peluang kembali ke papan atas, Juku Eja juga ingin menghapus catatan minor tanpa kemenangan pada putaran kedua.

"Pemain dalam kondisi baik. Hanya Rasyid Bakri dan Zulham Zamrun yang masih cedera," kata Robert pada awak media usai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (10/9/2018).

Menurut Robert, Rasyid hampir pasti absen pada pertandingan nanti karena cedera engkelnya butuh perawatan. Sedang Zulham yang didera cedera kepala akibat benturan masih berpeluang main.

Absennya Rasyid tidak terlalu berpengaruh ada kekuatan PSM di lini tengah. Karena di lini ini masih ada Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu dan M. Arfan. Untuk pengganti Zulham, andai mantan penyerang sayap Persib Bandung itu absen, Robert memiliki opsi pada diri M. Rahmat, Guy Junior dan M. Saldi.

Robert lebih percaya diri seriring membaiknya penampilan dan kondisi striker Alessandro 'Sandro' Ferreira Leonardo. "Sandro akan menjadi opsi utama bersama Ferdinand Sinaga di lini depan. Saya juga bisa mendorong Willy (Pluim) ke depan pada pertandingan nanti," terang Robert.

Robert enggan menilai Barito Putera bakal pincang menyusul pemanggilan tiga pemainnya, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit dan Rizky Pora untuk memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Mauritius pada pada laga persabatan, Selasa (11/9/2018).

"Barito Putera adalah tim yang solid dan memiliki pemain yang berkualitas. Lagipula saya memprediksi ketiga pemain itu bisa membela timnya di Makassar," tegas Robert.

Robert merujuk jadwal timnas yang berselang dua hari dengan duel PSM vs Barito di Makassar. "Ketiganya belum tentu tampil selama 90 menit bersama timnas. Dan mereka punya waktu dua hari untuk memulihkan kondisi," pungkas Robert.

Video Populer

Foto Populer