Sukses


Timnas Indonesia Dihantui Rekor Buruk Jelang Hadapi Mauritius

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Mauritius yang merupakan tim asal Afrika pada laga uji coba, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018). Meski tampil di hadapan publik sendiri, skuat Garuda dihantui rekor buruk ketika melawan kesebelasan dari benua Hitam.

Berdasarkan data yang dirilis FIFA, Indonesia tercatat 10 kali melawan negera-negara dari Afrika, yakni Libya, Maroko, Nigeria, Kenya, Mesir, Ghana, Kamerun, Senegal, Zimbabwe, dan Tanzania.

Dari total 10 tim Afrika yang dihadapi, Indonesia hanya bisa menaklukan Tanzania dengan skor 3-1. Skuat Garuda kemudian bermain imbang kontra Senegal dan Zimbabwe.

Sementara itu, Indonesia bertekuk lutut ketika bersua tujuh tim Afrika lainnya. Kekalahan paling telak terjadi ketika Mesir membungkam tim Merah Putih enam gol tanpa balas pada 1991.

Selain rekor pertemuan buruk melawan para negara Afrika, Indonesia juga tengah dilanda konsistensi. Evan Dimas dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dari empat laga uji coba sejak September 2017.

Kemenangan itu didapat ketika bersua Guyana dengan skor 2-1. Adapun Indonesia bermain 0-0 kontra Fiji, serta takluk 0-6 dan 1-4 ketika menghadapi Isladia.

 

Video Populer

Foto Populer