Sukses


Yana Umar: Bobotoh Persib Bawa Flare, Tangkap Saja!

Bola.com, Bandung - Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar menyebutkan antusiasme Bobotoh Persib Bandung saat menjamu Arema FC, Kamis (13/9/2018) nanti, tidak akan berkurang jika seadainya jadi digelar sore hari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dipekan ke 21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Terlebih kata Yana, pertandingan nanti merupakan laga kandang perdana Persib pasca libur panjang dan lawannya Arema FC.

"Saya pikir bobotoh akan tetap antusias menyaksikan langsung ke GBLA, walaupun seandainya pertandingan dipindahkan ke sore hari. Apalagi laga pertama setelah libur panjang dan lawannya Arema," ucap Yana optimistis saat ditemui Senin (10/9/2018) di Bandung.

Bahkan lanjut Yana, ratusan tiket yang disediakan di sekretariat Viking, Jalan Ahmad Yani, Bandung sudah habis terpesan.

"Kalaupun ada yang sudah terlanjur pesan tapi tidak bisa nonton langsung sore hari pasti akan mudah dijual kembali," papar Yana lagi.

Pada kesempatan itu, Yana menyebutkan pihaknya seperti biasa akan membuat koreografi pada big match Maung Bandung vs Singo Edan nanti.

"Kami juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polrestabes Bandung, hal apa saja yang akan kami bawa ke stadion nanti," jelas Yana.

"Alhamdulillah kami sudah dan selalu komunikasi dengan pihak Polrestabes mengenai semua yang akan kami bawa saat pertandingan nanti mulai dari koreografi, bendera, dan lainnya, kecuali flare. Saya minta ke pihak keamanan kalau ada yang bawa flare tangkap saja. Kami sudah jenuh dapat denda terus menerus gara-gara flare," seloroh Yana lagi.

Yang pasti lanjut Yana, pihaknya mewakili seluruh bobotoh setiap laga kandang Persib berharap bisa berjalan kondusif, aman, dan tertib. "Jangan sampai ada kerusuhan, kalau ada kerusuhan otomatis ada sanksi," kata Yana.

"Sanksi itu bukan hanya dari pihak PSSI tapi dari pihak kepolisian juga. Jadi kalau ada yang memancing kerusuhan atau keributan saya sudah minta kepada pihak keamanan, terutama Pak Kapolrestabes Bandung untuk menangkapnya. Tapi mudah-mudahan pertandingan nanti berjalan kondusif," ujar Yana mengakhiri percakapan.

Video Populer

Foto Populer