Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia atas Mauritius

Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan bermain sabar dan pantang menyerah menjadi kunci kemenangan timnya dengan skor 1-0 atas Mauritius dalam laga uji coba, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Dukungan langsung suporter yang memadati Wibawa Mukti membuat Indonesia tampil percaya diri. Evan Dimas dan kawan-kawan tanpa ragu menggempur pertahanan Mauritius sejak menit pertama.

Akan tetapi, Indonesia kesulitan membongkar pertahanan solid sang lawan. Namun, usaha keras yang dilakukan skuat Garuda berakhir manis setelah Evan menjebol gawang Mauritius pada menit ke-89.

"Pertama saya bersyukur atas kemenangan malam hari ini. Saya berterima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya malam hari ini dan juga sudah bersabar, serta berjuang membongkar pertahanan solid Mauritius," kata Kurniawan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Untuk membongkar pertahanan yang kompleks seperti Mauritius itu tidak gampang. Biasanya jika pemain tidak sabar, pasti akan bermain umpan-umpang lambung. Namun, saya bersyukur pemain bermain sesuai instruksi dan sabar membongkar pertahanan lawan," tutur Kurniawan.

Kemenangan atas Mauritius menjadi modal penting bagi Indonesia dalam menyongsong Piala AFF 2018, mengingat turnamen itu bakal bergulir pada November 2018.

Video Populer

Foto Populer