Sukses


Pelatih Mauritius Angkat Topi untuk Permainan Atraktif Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho, memuji permainan atraktif Indonesia ketika kedua tim tampil dalam pertandingan uji coba, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Timnas Indonesia tampil mendominasi jalannya pertandingan. Menurut statistik Labbola, skuat Garuda mengklaim 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen yang diraih Mauritius.

Berbicara peluang mencetak gol, Indonesia juga lebih baik karena melesakan 10 kesempatan yang tujuh di antaranya tepat sararan, termasuk gol Evan Dimas pada menit ke-88.

"Indonesia berhak untuk menang malam ini. Mereka bermain bagus. Namun, kami juga bisa menahan gempuran Indonesia dengan cara sendiri. Kami sudah bermain dengan sangat baik. Namun, pada menit-menit akhir kami melakukan kesalahan sehingga harus kebobolan," tutur Filho setelah pertandingan.

Aksi heroik Jean-Louis Kevin di bawah mistar gawang, menjadi satu di antara faktor yang membuat Timnas Indonesia kesulitan mencetak gol. Filho juga memiliki pandangan serupa dan tidak ragu memuji kinerja apik anak asuhnya tersebut.

"Indonesia bermain dengan sangat baik dan cepat. Pergerakan mereka juga sulit dihentikan. Kami beruntung punya kiper yang bermain bagus. Kami memang kebobolan pada menit ke-88, tapi kiper kami melakukan banyak penyelamatan sehingga bisa meminimalisasi terjadinya gol," ujar Filho.

Video Populer

Foto Populer