Sukses


2 Fakta Menarik Setelah PSIS Menang di Kandang PSMS

Bola.com, Medan - Kemenangan PSIS Semarang atas PSMS Medan 3-2 di Stadion Teladan, Rabu (12/9/2018) cukup spesial. Sebab, itulah tiga poin perdana tim Laskar Mahesa Jenar pada laga tandang putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kemenangan tersebut juga membuka asa untuk lolos dari jurang degradasi.

Poin sempurna itu juga jadi hal mengesankan bagi striker PSIS, Hari Nur Yulianto. Penyerang berusia 28 tahun itu untuk pertama kali didaulat sebagai kapten tim. Selain itu, pemain bernomor punggung 22 sekaligus mencetak gol kemenangan di injury time babak kedua.

Pemain yang akrab disapa Mukri itu mengaku jika dia sebenarnya hanya menggantikan kapten baru PSIS, Jandia Eka Putra. Namun, mantan kiper Semen Padang itu mengalami masalah di pungungg beberapa jam sebelum kick off sehingga urung diturunkan. Jandia juga baru ditunjuk pelatih Jafri Sastra sebagai leader menggantikan Haudi Abdillah.

"Sebenarnya kaptennya Jandia, tapi dia cedera sebelum pertandingan. Bagi saya pribadi cukup berkesan karena ini pertama kali dan dapat tiga poin. Sempat grogi juga namun kalau sudah dipercaya jadi kapten ya harus berusaha motivasi lebih diri sendiri dan teman-teman," ungkap Hari Nur kepada Bola.com, Kamis (13/9/2018).

Khusus untuk gol kemenangan, Hari Nur mempersembahkan untuk tim, serta suporter yang hadir langsung di Stadion Teladan. Baginya, kemenangan hal yang paling utama, sedangkan satu golnya hanya sebagai bonus.

"Terpenting bagi saya bersama teman-teman adalah mengeluarkan PSIS dari zona degradasi. Saya pribadi optimistis dengan usaha dan kerja keras bisa bertahan di Liga 1," tegas mantan pemain PSCS Cilacap itu.

Video Populer

Foto Populer