Sukses


Buntut Kerusuhan di Stadion Patriot, Persija Kembali Terusir ke Bantul

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan akan menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hal itu terjadi sebagai buntut kerusuhan suporter yang terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga.

Seperti diketahui, kerusuhan suporter pecah ketika Persija menghadapi Selangor FA dalam laga persahabatan (6/9/2018). Kejadian bermula ketika oknum Jakmania memaksa masuk pada babak kedua.

Pihak keamanan mencegah hal itu terjadi karena kondisi Stadion Patriot sudah penuh. Walhasil, bentrokan pun tidak bisa dihindari.

Buntut dari kejadian ini, Persija pun harus terusir ke Bantul. Chief Operation Officer, Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana, Stadion Patriot baru bisa dipergunakan pada 28 September mendatang.

"Sudah diputuskan kami menggunakan Stadion Agung, Bantul. Kami sudah dikirim surat kemarin ke Liga. Alasan memilih Bantul belum ada yang ready lapangan Patriot dipakai untuk tanggal 18, baru bisa digunakan tanggal 28," kata Rafil.

Menurut Rafil, ini menjadi kali terakhir buat Persija bermain di luar Jabodetabek. Untuk pertandingan kandang yang tersisa di Liga 1 2018, pihaknya akan mengusahakan untuk bermain di Jabodetabek.

"Ini bisa jadi pertandingan terakhir di Bantul, Sisa pertandingan liga 1 kami usahakan bermain di Stadion Patriot," tegas Rafil.

Persija Jakarta saat ini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 33 poin. Pada laga terakhir, klub berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0.

Video Populer

Foto Populer