Klasemen Liga 1 2018: Hanya 24 Jam, Persib Kudeta Balik Bhayangkara FC

Oleh Teguh Iman Mulia pada 14 Sep 2018, 07:00 WIB
Logo Liga 1 GoJek

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung memperpanjang catatan impresif pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia 2018 yang berlangsung Kamis (13/9/2018). Bermain di Stadion Gelora Bandung lautan Api, Bandung, Persib menyudahi perlawanan tim tamu Arema FC dua gol tak berbalas.

Pola permainan sepanjang laga berlangsung menarik. Persib yang mengontrol jalannya pertandingan cukup direpotkan dengan serangan balik yang diterapkan kubu tim tamu, hanya saja tak satu pun gol yang tercipta hingga separuh babak pertama berjalan.

Atep yang baru masuk pada menit ke-40 berhasil memecah kebuntuan tiga menit usai memasuki lapangan. lahirnya gol perdana membuat pertandingan jadi lebih menarik. Kedua kubu saling umbar serangan.

Maung Bandung yang didukung oleh ribuan suporternya tampil lebih baik dan berhasil menambah keunggulan lewat gol pemain belakang Bojan Malisic pada menit ke-63.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai ditiupkan skor tak berubah Persib yang meraih tiga poin dan kembali mengkudeta posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2018 dengan raihan 38 poin. Bhayangkara FC hanya diberi waktu 24 jam bertahan di singgasana.

Sedangkan bagi Arema FC, kekalahan membuat Singo Edan gagal merangsek ke papan tengah. Saat ini Arema FC berada di peringkat 13 dengan poin 25.

 

2 of 3

PSM Makassar gagal bayangi Persib di papan atas

Sementara itu di pertandingan lainnya, PSM Makassar gagal memanfaatkan laga kandang menjadi kemenangan. Kegagalan tersebut diraih usai Tim Juku Eja ditahan imbang 1-1 saat meladeni perlawanan Barito Putera. 

Tuan rumah justru tertinggal terlebih dahulu usai mantan penggawa Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang (menit ke-66). Tak ingin kalah di depan pendukung sendiri, PSM menggeber permainan menyerang tota. Hasilnya mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ferdinand Sinaga dua menit jelang pertandingan usai. 

Hasil imbang membuat PSM Makassar gagal menapaki papan atas Liga 1, saat ini PSM berada di peringkat tujuh dengan 32 poin. Sedangkan Barito Putera berada di peringkat enam dengan 33 poin.

 

3 of 3

Data dan Hasil Liga 1 2018 hingga Kamis (13/9/2018)

Hasil pertandingan, Kamis (13/9/2018):

PSM Makassar vs Barito Putera 1-1

Persib Bandung vs Arema FC 2-0

Madura United vs Mitra Kukar

Jadwal Pertandingan, Minggu (16/9/2018):

Perseru Serui vs PSMS Medan

Persela Lamongan Vs Bhayangkara FC

Sriwijaya FC Vs Persebaya Surabaya

 

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Go-Jek Liga 1 hingga pekan 21. __ #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Lanjutkan Membaca ↓