Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 Dikuasai Pemain Asing

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Sep 2018, 21:00 WIB
Persaingan Top Scorer Liga 1

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2018 telah memainkan 21 pertandingan musim ini. Tak hanya perburuan gelar juara, perebutan sepatu emas kompetisi elite Indonesia itu pun layak dinantikan.

Pada daftar puncak pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 diduduki penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez. Pemain asal Spanyol yang baru musim ini berkiprah di Indonesia itu sudah mencetak 14 gol dalam 21 pertandingan.

Memiliki pemain tajam sekaliber Fernando Rodriguez ternyata bukan jaminan buat Mitra Kukar. Klub berjuluk Naga Mekes masih tertatih-tatih di papan tengah.

Di bawah Fernando Rodriguez, ada nama penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. Pemain berpaspor Chad itu tumbuh subur di bawah asuhan pelatih Mario Gomez dan sudah mencetak 13 gol.

Ketajaman Ezechiel berbanding lurus dengan penampilan Persib. Klub berjuluk Maung Bandung itu kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Sementara itu, peringkat ketiga pemain tersubur sementara Liga 1 diraih David Silva. Penyerang Persebaya itu sudah mengemas 11 gol pada musim perdananya berkarier di Indonesia.

Sedangkan pemain asal Indonesia berada di peringkat kelima dan keenam dalam daftar tersebut. Posisi kelima dihuni penyerang Barito Putera, Saamsul Arif, dengan koleksiĀ 10 gol.

Samsul Arif mengoleksi jumlah gol sama dengan gelandang naturalisasi Indonesia yang bermain di Bali United, Stefano Lilipaly. Selisih empat gol dari pemuncak daftar pencetak gol terbanyak sementara tentu bukan margin yang terlampau jauh.

Dengan demikian, bukan hal yang mustahil peraih sepatu emas Liga 1 2018 diberikan pada pemain lokal. Apalagi Liga 1 2018 masih menyisakan 13 pekan lagi.

2 of 2

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sementara Liga 1 2018

1. Fernando Rodriguez (Mitra Kukar) 14 gol

2. Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung) 13 gol

3. David Silva (Persebaya Surabaya) 11 gol

4. Aleksandar Rakic (PS Tira) 11 gol

5. Syamsul Arif (Barito Putera) 10 gol

6. Stefano Lilipaly (Bali United) 10 gol

7. Loris Arnaud (Persela Lamongan) 9 gol

8. Jonathan Bauman (Persib Bandung) 8 gol

9. Douglas Packer (Barito Putera) 8 gol

10. Marko Simic (Persija Jakarta) 8 gol

(*Ket: Nama dengan cetakanĀ miring merupakan pemain debutan di Liga 1)

Lanjutkan Membaca ↓