Sukses


Alasan Mario Gomez Memainkan Atep pada Laga Melawan Arema

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengungkapkan alasannya memainkan Atep saat menghadapi Arema FC di pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (13/9/2018).

Musim ini gelandang sayap bernomor punggung 7 di Persib ini sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain. Tercatat, dari 21 laga yang telah dilakoni Persib di Liga 1 2018, Atep hanya dipercaya bermain di lima pertandingan dengan total 185 menit bermain.

Namun, kesempatan yang diberikan tim pelatih itu langsung dibalas Atep dengan membuat satu dari dua gol yang diciptakan ke gawang Arema. Bahkan gol tersebut diciptakan tepat satu menit setelah Atep masuk menggantikan Agung Mulyadi di menit ke-42.

Menurut Mario Gomez, kesempatan itu diberikan karena selama masa persiapan, Atep menunjukkan keseriusan dan performanya jauh lebih baik dibandingkan pemain lainnya.

"Saya tahu dia pemain yang bagus. Setiap pelatih melihat kesiapan pemain dari latihan, mungkin ada beberapa pemain yang performa di lapangan tidak dipengaruhi saat latihan seperti Messi, mungkin atau Maradona dan Pele," ujar Mario seusai pertandingan.

Hasilnya, lanjut Mario, pemain yang dijuluki Lord itu mampu memanfaatkannya dengan baik dan menciptakan gol pembuka bagi kemenangan Persib atas Arema.

"Dia (Atep) mungkin kadang bagus atau kadang tidak, tapi tadi dia bisa menyelesaikan peluang dari itu bagus," lanjut Gomez.

Video Populer

Foto Populer