3 Gol Terbaik Pekan ke-21 Liga 1 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 14 Sep 2018, 05:03 WIB
3 Gol Terbaik Liga 1 Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah bergulir sejak 11-13 September 2018. Total 21 gol berhasil tercipta selama periode tersebut.

Terdapat delapan tim yang menuai hasil positif dalam pekan ke-21 ini. Para klub itu adalah Persipura Jayapura, Bali United, PS Tira, PSIS, Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Madura United.

Kemenangan 1-0 Persija atas Borneo adalah duel paling dramatis dalam pertandingan pekan ke-21 ini. Macan Kemayoran sempat diprediksi akan berbagi angka dengan sang lawan.

Namun, Novri Setiawan membuyarkan anggapan tersebut. Pada menit ke-90, sang pemain melepaskan tendangan yang bolanya mampu menjebol gawang Borneo.

Akan tetapi, gol yang dicetak Novri bukanlah yang terbaik dalam pekan ke-21 Liga 1 2018. Bola.com menemukan setidaknya ada tiga gol yang membuat publik berdecak kagum. Berikut ini adalah penjabarannya.

 

 

 

2 of 4

Ilija Spasojevic

Persela vs Bali United
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Persela. (Dok. PT LIB)

Ilija Spasojevic menuai sorotan ketika Bali United menang 3-2 atas Persela Lamongan, di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 September 2018. Sang pemain menuai sorotan positif berkat golnya pada menit ke-5.

Pemain keturunan Montenegro itu berhasil memanfaatkan celah kosong di sisi kanan kotak penalti Persela. Dari dalam kotak penalti, Spasojevic menemukan titik yang bisa membuat gawang lawannya bergetar.

Spasojevic kemudian tanpa ampun melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Bola hasil sepakan sang pemain melesat mulus ke pojok kanan atas gawang Persela yang dikawal Dwi Kusanto.

 

3 of 4

Aleksandar Rakic

Bhayangkara FC, PS Tira, Liga 1 Idonesia 2018
Duel pemain PS Tira, Aleksandar Rakic (kiri) dan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (4/5/2018). Bhayangkara bermain imbang 1-1 dengan PS Tira. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

PS Tira bertandang ke markas Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-21 Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, 11 September 2018. PS Tira Barito meriah hasil positif karena menang 2-0 atas sang lawan.

Aleksandar Rakic menjadi aktor pertama yang membuka keran gol PS Tira pada menit ke-48. Gol itu pun membuat seisi Stadion Gelora Bung Tomo bertepuk tangan.

Berawal dari Jeon Woo-Young, Rakic dengan sigap menyambut datangnya bola dan langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan sang pemain melesat cepat ke gawang Miswar Saputra.

4 of 4

Prisca Womsiwor

Persipura Jayapura, Prisca Elisa Womsiwor, Liga 1 2017
Pemain Persipura Jayapura, Prisca Elisa Womsiwor, saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 2017 di GBLA. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Prisca Womsiwor menuai sorotan positif ketika mengantarkan Persipura menang 1-0 atas Sriwijaya, di Stadion Mandala, Jayapura, 11 September 2011.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Prisca pada menit ke-26. Namun, sosok kelahiran Manokwari itu mencatatkan namanya di papan skor dengan cara fenomenal.

Berawal dari umpan Elisa Yahya, Prisca dengan tenang melakukan keeping ke arah kirinya di kotak penalti PS Sriwijaya. Dia kemudian dengan sigap melepaskan tembakan yang bolanya mengalir mulus ke sisi kanan gawang Sriwijaya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓