Sukses


PSSI Minta Publik Bersabar soal Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, meminta agar masyarakat Indonesia bersabar terkait kepastian nasib Luis Milla. Ratu Tisha menegaskan Timnas Indonesia harus memiliki pelatih sebelum uji coba internasional kontra Myanmar pada 10 Oktober 2018.

Kepastian kembalinya Luis Milla untuk menangani Timnas Indonesia masih menjadi tanda tanya. Masyarakat pencinta sepak bola Indonesia terus mendengungkan keinginan agar pelatih asal Spanyol itu tetap menangani Evan Dimas dkk.

Setelah kontraknya berakhir pada akhir Agustus 2018, PSSI telah menetapkan untuk memperpanjang kontrak Luis Milla selama satu tahun ke depan. Namun, kontak yang dilakukan PSSI belum mendapatkan balasan pasti dari Luis Milla.

"Posisinya sekarang, saya memohon publik untuk bersabar. Tidak ada yang disembunyikan dan akan ditetapkan sesegera mungkin. Jadi kami memberikan batas waktu," ujar Ratu Tisha saat ditemui setelah pengundian babak regional Liga 3 2018 di Jakarta Utara, Jumat (14/9/2018).

"Sebelum 20 September kami ada rapat Exco. Saya akan melaporkan perkembangan kepada exco. Kemudian keputusan akan kembali ada di rapat exco. Pemilihan pelatih tim nasional ada di forum tertinggi PSSI di bawah kongres, yaitu rapat exco. Sampai itu semua terlaksana, tolong jangan berspekulasi."

"Exco pasti segera mengambil keputusan. Tidak perlu diingatkan. Kami tahu sebelum pertandingan persahabatan pada 10 Oktober sudah harus memiliki pelatih dan juga akan memimpin di Piala AFF. Kami ingin tetap Luis Milla yang melatih karena itu adalah amanah dari rapat exco. Namun, bila keinginan itu tidak bersambut, saya kembalikan ke exco dan tunggu hasilnya," lanjutnya.

Tanggal 20 September merupakan batas yang ditetapkan internal PSSI untuk mengadakan rapat exco jika Luis Milla tidak menyambut komunikasi PSSI. Alasannya tak lepas dari pentingnya sosok pelatih untuk menentukan pemain yang dipanggil pada laga uji coba pada 10 Oktober.

 

Video Populer

Foto Populer