Aji Santoso Menilai Simon McMenemy Layak Menggantikan Luis Milla

Oleh Zaidan Nazarul pada 15 Sep 2018, 07:45 WIB
FOTO: Bhayangkara FC Berlatih Jelang Laga Melawan Wakil J-League

Bola.com, Lamongan - Keputusan PSSI memperpanjang kontrak Luis Milla untuk menangani Timnas Indonesia belum mendapatkan titik terang. Pasalnya, sampai saat ini pelatih asal Spanyol itu belum merespons. Keruan saja, calon-calon pengganti Luis Milla mulai muncul ke permukaan.

Nama pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 ini. Simon dikabarkan segera meninggalkan Bhayangkara FC untuk menangani Timnas Indonesia.

Terkait kemunculan nama Simon McMenemy, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menilai pelatih asal Skotlandia itu memiliki kualitas mumpuni untuk menangani Timnas Indonesia. "Kalau melihat kiprah dan prestasinya sejauh ini, dia memang layak," kata Aji.

Keberhasilan Simon mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai kompetisi Liga 1 2017 serta menempatkan Bhayangkara FC di jajaran papan atas klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dianggap Aji cukup sebagai mantan pelatih Mitra Kukar ini punya kapasitas yang cukup untuk menakhodai Timnas Indonesia.

"Federasi (PSSI) pasti sudah mempertimbangkan matang-matang kalau memilih Simon. Saya pikir, sudah tepat bila Simon menggantikan posisi Luis Milla karena coach Simon tahu betul tentang kultur sepak bola dan pesepak bola Indonesia," jelas Aji.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu berharap siapa pun yang dipilih PSSI untuk menangani Timnas Indonesia, bisa secepatnya beradaptasi dengan tim. Sebab, tidak ada banyak waktu untuk beradaptasi terutama jelang Piala AFF 2018 yang tinggal menyisakan dua bulan lagi.