Gomes de Oliveira Minta Pemain Madura United Terus Berjuang

Oleh Aditya Wany pada 15 Sep 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 15 Sep 2018, 17:45 WIB
Madura United
Madura United saat melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (13/9/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Pamekasan - Madura United termasuk menjadi kontestan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang tampil konsisten musim ini. Mereka baru saja memecahkan rekor dengan melewati delapan laga terakhir tanpa kekalahan.

Kondisi ini berbeda dibandingkan dua musim lalu. Di TSC dan Liga 1 2017, Laskar Sape Kerap selalu menjadi juara paruh musim meski gagal mempertahankannya hingga akhir musim.

Madura United kini menduduki posisi runner-up di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 36 poin. Mereka berselisih dua poin dengan Persib Bandung yang menduduki posisi puncak selama beberapa pekan terakhir.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, angkat bicara mengenai hal ini. Dia meminta anak asuhnya terus berjuang maksimal untuk mendapatkan poin setiap pertandingan.

"Kami harus melihat diri sendiri, yaitu memenangi banyak pertandingan dan mendapat poin setiap pertandingan. Nanti kami lihat selesai kompetisi bagaimana. Yang penting, fokus dapat poin di setiap laga," ucap Gomes.

Madura United yang terus menempel Persib memiliki banyak peluang untuk menyalip. Gomes yakin anak asuhnya bisa melakukan hal itu mengingat masih tersisa 13 pertandingan lagi.

"Masih ada banyak pertandingan dan kami tidak bisa bilang Persib atau siapa saja yang akan di puncak. Kami tidak bisa baca terakhir siapa di peringkat pertama. Kami harus berjuang mendapatkan poin di kandang atau di luar. Kami harus tampil selalu fight," kata pelatih asal Brasil itu.

"Perjuangan tahun ini luar biasa. Ada banyak hal yang terjadi di sini. Kami selama delapan pertandingan bisa konsisten dan harus sampai akhir. Kami sekarang di trek yang benar. Semua pemain harus tampil konsisten sampai selesai," imbuhnya.

Memasuki pekan ke-22, Madura United akan melakoni lawatan ke markas Arema FC (17/9/2018). Mereka bisa memanfaatkan keterpurukan tim tuan rumah yang sudah melewati empat pertandingan terakhir tanpa kemenangan.