Striker Asing Madura United Bisa Beradaptasi berkat Karier di Malaysia

Oleh Aditya Wany pada 15 Sep 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 15 Sep 2018, 20:30 WIB
Mamadou Samassa (Madura United)
Striker Madura United di Liga 1 2018, Mamadou Samassa. (Bola.com/Aditya Wany)

Bola.com, Pamekasan - Striker Madura United, Mamadou Samassa, baru tiga kali tampil di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam tiga penampilan itu.

Terbaru, Samassa mencetak satu gol saat Madura United menang 2-0 atas Mitra Kukar, Kamis (13/9/2018). Pemain asal Mali itu menunjukkan dirinya kini kian klop dengan permainan Laskar Sape Kerap.

Samassa mengungkapkan satu di antara faktor kuat yang membuatnya tidak kesulitan menyatu dengan permainan tim. Menurutnya, pengalaman pernah berkarier di Malaysia bersama T-Team, memudahkannya.

"Saya sudah pernah bermain di Malaysia selama satu tahun dan itu membuat saya lebih mudah di sini. Sepak bola di sini bagus sekali, ada banyak kemiripan dengan di Malaysia. Jadi, saya tidak asing dengan sepak bola di sini ini," ucap striker 32 tahun itu.

Bersama T-Team, sebenarnya tak banyak catatan apik yang berhasil dibukukan Samassa. Mantan pemain Timnas Mali itu hanya membukukan 14 penampilan dan mencetak empat gol saja.

Musim lalu, T-Team ditangani pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan, yang tampil di Malaysia Super League 2017.

"Saya sangat menghormati coach Rahmad, dia pelatih yang bagus dan kami pernah bekerja sama sebelumnya. Saya harap di pertandingan selanjutnya, coach Rahmad bisa mendapat hasil lebih bagus," imbuh Samassa.

Nama T-Team juga sudah tidak ada lagi dalam sepak bola Negeri Jiran. Mereka berganti nama menjadi Terengganu FC II, menjadi klub satelit Terengganu FC I yang promosi ke Malaysia Super League 2018.