Dijamu Persija, PSIS Belajar dari Pengalaman

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 17 Sep 2018, 17:31 WIB
Persija Jakarta Vs PSIS Semarang

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan dijamu Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018). Tim Laskar Mahesa Jenar pernah mengalami nasib buruk saat dihajar 1-4 oleh Macan Kemayoran, di arena yang sama saat putaran pertama lalu.

Kembali melawan Persija di Bantul, bek PSIS, Haudi Abdillah, mengaku sudah belajar dari kekalahan menyakitkan itu. Baginya, fokus dan disiplin sepanjang pertandingan jadi kunci meredam anak-anak Jakarta.

"Kami mempelajari lagi pertandingan di putaran pertama dan belajar dari kekalahan itu. Persija tim bagus dan kami harus bekerja keras serta konsentrasi penuh. Pelatih dan semua pemain pasti sudah bersiap menghadapi kelebihan dan kekurangan tim lawan," ungkap Haudi, Senin (17/9/2018).

Pemain berusia 24 tahun itu menjelaskan, konsentrasi hingga menit akhir ditekankan meningat tiga dari empat gol terjadi di 10 menit terakhir. Untuk itu, Haudi bertekad menjaga konsistensi sepanjang dua babak.

"Jangan sampai lengah melawan Persija. Mereka memiliki pemain berkualitas di semua posisi termasuk di lini depan. Mereka sering cetak gol menit akhir dan itu harus diwaspadai

Sementara striker PSIS, Komarudin, menambahkan jika kemenangan atas PSMS Medan, pekan lalu semakin menambah motivasi untuk kembali meraih hasil serupa. Dirinya juga ingin membalas kekalahan di putaran pertama sekaligus membawa PSIS keluar dari zona degradasi.

"Tentu termotivasi untuk mengalahkan mereka. Apalagi jika menang posisi di klasemen semakin membaik. Dengan kekompakan dan kebersamaan kita dari pemain, semua manajemen, pelatih dan suporter PSIS bisa mendapatkan poin penuh," tegas mantan pemain Persergres Greik itu.