Sukses


OK John Cetak Gol Buat Persebaya Berkat Absennya Otavio Dutra

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, secara mengejutkan tidak memainkan Otavio Dutra pada pertandingan melawan Sriwijaya FC, Minggu (16/9/2018). Djanur justru mengandalkan OK John dan Andri Muliadi untuk mengawal jantung pertahanan timnya.

Dutra sebenarnya dibawa dalam lawatan pekan ke-22 Gojek Liga bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar ini. Namun, pemain asal Brasil itu mengalamai masalah dengan kondisi kebugaran sehingga tidak diturunkan.

“Jujur, kami sedikit ada masalah dengan pemain yang dibawa. Kami ada 18 pemain pada hari pertandingan, tapi ternyata Dutra tidak bisa tampil. Dia mengalami nyeri sehingga tidak bisa tampil maksimal,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Awalnya, Djanur ingin memasang kembali duet Dutra dengan OK John di posisi stoper. Namun, dia kemudian mengubah rencana dengan menjadikan OK John sebagai gelandang bertahan.

Sayangnya, rencana terakhir itu tidak dapat direalisasikan sehingga menarik kembali OK John ke posisi stoper. Hasilnya, pemain WNI berdarah Nigeria itu menyumbang satu gol di pertandingan ini.

“Makanya kami memainkan Andri di posisi itu. Kami awalnya ingin memasang OK John di gelandang bertahan, namun akhirnya kami tarik dia menggantikan Dutra,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

Pemain muda, Muhammad Hidayat, kemudian tampil sebagai gelandang bertahan Persebaya di pertandingan ini. Sedangkan OK John yang menjadi stoper rupanya cukup tangguh menjaga pertahanan.

Video Populer

Foto Populer