Sukses


Egy Maulana Vikri Merapat ke Timnas Indonesia U-19 pada 7 Oktober

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan Egy Maulana Vikri baru akan bergabung bersama tim asuhannya sekitar 10 hari sebelum Piala AFC U-19 2018 berlangsung. Indra Sjafri menyebut Egy masih akan bersama klubnya, Lechia Gdansk, hingga 6 Oktober 2018.

Timnas Indonesia U-19 kini tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan tersebut dilakukan hingga Tim Garuda Nusantara beraksi di Piala AFC U-19 2018 yang dimulai pada 18 Oktober.

Sebelum tampil di kejuaraan tersebut, Tim Garuda Nusantara akan menjalani empat laga uji coba. Dua laga uji coba dilakukan melalui sebuah turnamen segitiga bertajuk PSSI Anniversary Cup U-19 yang digelar pada 21 hingga 25 September. Timnas Indonesia U-19 akan bermain menghadapi Thailand pada 23 September dan China pada 25 September.

Namun, Egy Maulana Vikri dipastikan belum bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 saat turnamen tersebut. Indra Sjafri menyebut Egy baru akan tiba sekitar 7 Oktober 2018.

"Antara tim nasional dengan klub harus ada kesepakatan. Minimal dia harus datang 10 hari sebelum kejuaraan. Dari hasil komunikasi dengan pihak klub, paling lambat Egy akan bergabung pada 7 Oktober karena pada 6 Oktober masih ada pertandingan," ujar Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan PTIK Jakarta, Senin (17/9/2018) sore.

Dengan demikian Egy Maulana Vikri masih berkesempatan untuk bermain dalam dua laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19, yaitu menghadapi Arab Saudi dan Yordania. Indra Sjafri pun menegaskan tak ada masalah berarti meski Egy bergabung hanya beberapa hari sebelum kejuaraan dimulai.

"Masa kita masih meragukan dia yang sudah bermain di Eropa, itu keterlaluan. Tim nasional biasanya kalau Piala Dunia pun hanya satu minggu sebelumnya pemain baru bergabung. Ronaldo pun seperti itu, jadi tidak ada masalah," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

 

Video Populer

Foto Populer