Sukses


Persija Berkeberatan jika Laga Kontra Persib Mengalami Pengunduran Jadwal

Bola.com, Jakarta - Wacana pengunduran jadwal duel penuh gengsi Persib Bandung kontra Persija Jakarta masih bergulir. Setelah adanya rekomendasi dari Polrestabes Bandung agar pertandingan tak digelar pada Minggu (23/9/2018), laga ini kemungkinan mundur hingga Selasa (25/9/2018), dengan venue tetap di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

Melalui rilis yang dikirim PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi kepada media, Panpel Persib diketahui memohon perubahan jadwal pertandingan karena dua alasan. Pertama, aspek keamanan. Kedua, bersamaan dengan jadwal KPU pada 23 September tahap kampanye Pileh dan Pilpres 2019 dimulai.

Kubu Persija pun memberikan tanggapan. Seperti dilansir dari situs resmi klub, Rabu (19/9/2018), COO Persija, Muhammad Rafil Perdana, menyatakan keberatan seandainya pertandingan kontra Persib mundur dari jadwal semula.

Keberatan Persija didasari padatnya jadwal yang dihadapi di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Saya sudah dengar permintaan mundur mereka, menjadi dua hari, ke Selasa. Tentunya kami keberatan mengingat kami juga akan bertemu Perseru Serui pada Jumat (28/9/2018). Tentu jarak yang sangat mepet untuk tim," ujar Rafil.

Meski begitu, Persija masih menunggu surat dari PT Liga Indonesia Baru terkait jadwal maupun venue pertandingan untuk laga tersebut.

"Sekali lagi, kami tidak mau berspekulasi mengenai hal ini kami tunggu saja. Di mana pun mainnya kami siap," tegasnya.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, ikut memberi masukan pada Persib, yakni agar panpel Persib menyiapkan alternatif venue lain. Hal itu mengacu pada pengalaman Persija ketika jadi tuan rumah musim lalu.

Ketika itu tim Macan Kemayoran tak mendapat izin dari kepolisian untuk menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 3 November 2017.

Saat itu Persija, yang tidak mau menunda, menyiapkan Stadion Manahan, Solo, sesuai jadwal awal yang berlaku.

"Kalau memang tidak boleh dilaksanakan di Bandung sesuai jadwal, kenapa panpel Persib tidak mencari ke tempat lain, seperti yang dilakukan Persija dulu. Tapi, kalau memang itu sudah keputusan dari LIB ya kami akan ikuti," timpal Ardhi.

Video Populer

Foto Populer