Sukses


PSSI Anniversary Bukan Ajang Merotasi Pemain Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani turnamen segitiga bertajuk PSSI Anniversary Cup U-19. Meski turnamen ini difokuskan sebagai pemanasan jelang Piala AFC U-19 2018, Tim Garuda Nusantara dipastikan tak menggunakan turnamen segitiga ini sebagai ajang coba-coba.

Selain Indonesia, PSSI Anniversary Cup U-19 melibatkan Timnas Thailand U-19 serta China. Pertandingan dimainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 21-25 September 2018.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, turnamen segitiga ini bukan ajang untuk mencari komposisi terbaik tim asuhannya. Itulah mengapa, dia tidak akan menurunkan seluruh pemain pada turnamen tersebut.

"Pasti tidak. Tidak mungkin seluruhnya dimainkan. Ini kan sudah mengerucut ke mencari tim yang sebenarnya," ujar Indra di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9).

"Bisa saja nanti hanya 16-18 pemain yang diturunkan," imbuh Indra.

Tim Garuda Nusantara sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta hingga Piala AFC U-19 2018 dimulai pada 18 Oktober 2018. Sebanyak 28 pemain mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 saat ini.

Di sisi lain, untuk Piala AFC U-19 2018, Indra minta doa dari masyarakat Indonesia. Pasalnya, arsitek asal Sumatra Barat ini ingin membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Dunia U-20 2019. Syaratnya, minimal finis di posisi empat besar.

"Doakan saja semoga ini menjadi kesempatan kedua saya, dan dengan izin Allah dan kerja keras, saya ingin kami lolos ke Piala Dunia," ucap Indra.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer