Sukses


PSSI Anniversary Bukan Ajang Coba-coba untuk Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Sentul - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak akan menjadikan PSSI Anniversary sebagai panggung coba-coba. Indra Sjafri menyebut akan menurunkan formasi terbaik selama mengikuti ajang tersebut.

PSSI Aniversary merupakan turnamen segitiga yang diikuti Timnas Indonesia U-19, China, dan Thailand. Ajang ini digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 21-25 September 2018.

Ajang ini juga diselenggarakan sebagai pemanasan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2018. Hal itulah yang membuat pelatih Indra Sjafri tak ingin tim asuhannya main-main tampil di PSSI Anniversary.

"Turnamen ini sebenarnya jadi persiapan akhir Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 2018. Namun, saya juga meminta laga uji coba melawan Arab Saudi," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers di Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (20/9/2018).

Indra Sjafri juga menyebut skuat yang diturunkan di PSSI Anniversary tak akan berbeda dengan skuat di Piala AFC U-19. Namun, dia mengaku tetap akan melakukan rotasi pemain.

"Apakah tim yang akan diturunkan berbeda? Saya pikir tidak. Saya akan memainkan pemain Timnas Indonesia U-19 cikal bakal jadi kerangka tim di Piala AFC U-19 2018. Walau ada rotasi, mungkin ada akan, tapi tidak banyak," kata Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer