Sukses


Prediksi Pemulihan Meleset, Arema Pilih Simpan Dendi Santoso

Bola.com, Malang - Hasrat Arema FC untuk membawa skuat terbaik dalam lawatan ke Jayapura tidak bisa terwujud. Selain bek Arthur Cunha yang mengantongi hukuman akumulasi kartu, pemain sayap Dendi Santoso juga ditinggal di Malang.

Dendi tidak masuk rombongan Arema yang berangkat ke Jayapura pada Kamis pagi (20/9/2018).

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, menyampaikan cedera di lutut kiri Dendi belum pulih total. Dia mengalami cedera tersebut dalam pertandingan melawan Madura United (17/9/2018).

Setelah diganjal lawan, Dendi terjatuh dan lututnya membentur tanah dengan keras. Perkiraan tim medis sebelumnya, dia bisa bermain melawan Persipura akhir pekan ini (22/9/2018).

Namun, prediksi itu meleset. "Ternyata cederanya belum pulih betul. Jadi tidak maksimal jika dipaksakan," jelas Nanang.

Arema pun memberikan waktu kepada Dendi untuk segera fit karena pertandingan selanjutnya yang tergolong berat, sudah menunggu, yakni derbi Jatim melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/9/2018). "Tentu saya juga ingin segera pulih dan bermain lagi," kata Dendi.

Sebagai pengganti Dendi saat pertandingan melawan Persipura, Arema membawa beberapa pemain sayap lainnya, seperti Rivaldi Bawuo, Ridwan Tawainella, dan Sunarto.

Sebenarnya masih ada Jefri Kurniawan atau Nasir. Tetapi, kedua pemain itu juga tidak dibawa ke Jayapura karena faktor membagi skuat.

Arema hanya membawa 18 pemain saja ke Jayapura. Sisanya, disiapkan untuk pertandingan melawan Persebaya yang masih berjarak delapan hari.

Musim ini sebenarnya Dendi jadi pemain yang paling sering diturunkan. Hingga pekan ke-22, dia sudah bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak satu gol. Hal itu berarti, dia hanya dua kali dia absen memperkuat Singo Edan. Itu pun karena akumulasi kartu kuning.

Catatan itu menunjukkan betapa pentingnya Dendi untuk Arema. Sejak musim lalu, dia selalu jadi pilihan utama dan jadi kapten tim. Namun, musim ini ban kapten diberikan kepada Hamka Hamzah dan Purwaka Yudi. Dendi masih tetap dipilih sebagai wakil kapten.

Video Populer

Foto Populer