Sukses


Pertahanan Jadi Fokus Timnas Indonesia U-19 Jelang Tampil di Turnamen PSSI

Bola.com, Jakarta - Saat China dan Thailand bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat sore (21/9/2018), Timnas Indonesia U-19 masih tetap berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Jumat pagi.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkap tim asuhannya sedang berlatih cara bertahan agar bisa lebih baik saat turnamen berjalan.

China, Thailand, dan Timnas Indonesia U-19 menjalani turnamen PSSI Anniversary U-19 sebagai bagian persiapan tampil di Piala AFC U-19 2018, mulai 18 Oktober 2018.

China dan Thailand berhadapan pada sore ini, sementara Timnas Indonesia U-19 baru tampil pada Minggu (23/9/2018) dengan menghadapi Thailand.

Masih ada dua hari sebelum menjalani pertandingan pertama dalam turnamen persiapan itu, Indra Sjafri tetap menempa anak-anak asuhnya dalam latihan di Lapangan ABC Senayan.

Dalam latihan Jumat pagi, Timnas Indonesia U-19 mendapatkan menu pertandingan, skema serangan dan bertahan dilatih dalam sesi ini.

Indra Sjafri menjelaskann menu latihan yang dilakukan memang untuk memperbaiki pertahanan tim. Pelatih asal Sumatra Barat itu menekankan pertahanan menjadi fokus dalam latihan beberapa hari terakhir.

"Kami mencari komposisi untuk pertandingan pertama lewat latihan ini. Selain itu kami juga memperbaiki pertahanan kami. Jadi bertahan menjadi perhatian khusus sekarang karena evaluasi kami lebih sering ke menyerang, menyerang, dan menyerang. Namun, dengan mudah pertahanan kami kadang bisa diterobos," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 diharapkan sudah bisa memiliki komposisi permainan yang seimbang saat menghadapi Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Minggu (23/9/2018), baik dari sisi penyerangan yang menjadi ciri khas permainan Indonesia mapun ketika harus bertahan menghadapi gempuran serangan lawan.

Video Populer

Foto Populer