Sukses


Misi Khusus Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand dan China

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani dua laga uji coba menghadapi Thailand dan China dalam turnamen PSSI Anniversary U-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, 21-25 September 2018. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku ingin melihat performa timnya saat menghadapi tim-tim yang lebih kuat. 

Indra Sjafri awalnya menyebut dua pertandingan tersebut adalah momen untuk melihat bagaimana anak-anak asuhnya mempraktikkan taktik untuk Piala AFC U-19 2018. Namun, pelatih asal Sumatra Barat itu menambahkan laga kontra dua tim yang lebih kuat di turnamen ini akan menjadi pembelajaran khusus bagi tim asuhannya.

"Dua tim yang dihadapi ini memang lebih kuat karena memang itu yang kami butuhkan untuk menghadapi Piala AFC U-19," ujar Indra Sjafri saat ditemui setelah latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

"Saya ingin melihat bagaimana permainan kami ketika menghadapi tim yang kualitasnya bagus dan saya berterima kasih kepada PSSI karena sudah menyiapkan ini semua. Saya ingin melihat bagaimana sikap pemain saat bertanding, kepercayaan pemain, dan taktik yang akan kami gunakan," lanjutnya.

Indra Sjafri menambahkan ingin secara khusus mengamati cara bertahan anak asuhnya pada laga itu. 

"Tolok ukur yang saya cari dalam pertandingan itu adalah sejauh mana anak-anak bisa mengimplementasikan taktik yang akan digunakan Piala AFC U-19 2018. Sebagai contoh, kami ingin bertahan seperti apa, dan setelah itu mau bagaimana menyerangnya. Selain itu juga soal formasi dan pemain-pemain yang mengisi tim," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

 

Video Populer

Foto Populer