Sukses


Aktivitas Angel Alfredo Vera Setelah Tidak Melatih Persebaya

Bola.com, Surabaya - Angel Alfredo Vera tidak buru-buru mencari klub baru setelah melepas jabatan pelatih Persebaya Surabaya. Pelatih asal Argentina itu masih tinggal di Surabaya.

Sudah hampir dua bulan Angel Alfredo Vera tidak melatih klub sejak hengkang dari Persebaya pada 2 Agustus 2018. Beberapa kegiatan di luar sepak bola, masih menjadi aktivitas sehari-harinya.

Satu di antaranya adalah menonton pertandingan olahraga melalui televisi. Dia mengaku gemar menyaksikan pertandingan cabor selain sepak bola, seperti voli, basket, tinju, dan beberapa olahraga bela diri.

"Selain hiburan, saya bisa mempelajari banyak hal baru. Seperti nonton voli, saat mau spike ada banyak variasi. Lalu, tinju juga mengajarkan saya kapan saat tepat menyerang dan bertahan. Itu bisa diterapkan juga di sepak bola," kata Alfredo.

Penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus lalu juga tidak luput dari perhatian Alfredo. Dia mengaku cukup menikmati persaingan antaranegara dalam meraih medali di ajang tersebut.

Namun, Alfredo juga tetap sesekali menonton pertandingan sepak bola nasional. Dia tidak ingin ketinggalan informasi mengenai perkembangan sepak bola Indonesia.

"Kadang saya nonton pertandingan Liga 2, tidak hanya Liga 1. Saya lihat bagaimana permainan klub Indonesia sekarang. Beberapa kali saya menilai ada pemain bagus juga di Liga 2," imbuh pria berusia 46 tahun tersebut.

Tak cuma menonton televisi, Alfredo juga mulai menjalani kegiatan olahraga santai. Dia setiap hari melakukan senam aerobik di kamarnya sendiri.

"Sekarang banyak video tutorial di YouTube. Saya aerobic sambil nonton gerakan apa yang perlu saya lakukan. Sangat membantu untuk tetap menjaga kesehatan," ucapnya.

Kondisi kebugaran Angel Alfredo Vera memang kurang bagus setelah tidak melatih sebuah tim. Perutnya jadi agak membesar karena sudah terlalu lama tidak berolahraga ringan atau bermain sepak bola.

"Ini perut saya mulai buncit, seharusnya tidak begini. Saya sudah lama tidak latihan jadi harus olahraga. Saya ingin kondisi saya tetap baik untuk diri sendiri," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer